Kebayoran > Laporan Utama

Ada Indikasi Tersangka Lain di Kasus Ahmad Dhani

Senin, 04 Desember 2017 15:52 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani datang dalam panggilan perdananya usai ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebar kebencian di Polrestro Jakarta Selatan (Jaksel).
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Setelah menemukan barang bukti atas tersangka Ahmad Dhani, pihak Polrestro Jakarta Selatan mengindikasikan ada tersangka lain di kasus ini.

KEBAYORAN – Musisi Ahmad Dhani telah diperiksa di Polrestro Jakarta Selatan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian, Kamis (30/11/2017) lalu. Kepala Kepolisian Resor Jakarta Selatan Komisaris Besar Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya masih merahasiakan barang bukti yang telah didapatkan atas tersangka Dhani.

Menurutnya, hal itu dilakukan lantaran pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap alat bukti tersebut. Selain itu, Iwan mengindikasikan akan adanya tersangka lain hasil dari alat bukti yang masih dirahasiakan tersebut.

"Kami tidak bisa berikan untuk masalah alat bukti ini, karena bagaimana pun juga kami masih belum tahu dalam proses penyidikan ini berkembang ada tersangka yang lain. Untuk alat bukti itu kami belum bisa beri tahu," ujar Kombes Iwan di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (3/12/2017).

Dia menambahkan hingga saat ini pihaknya telah mengantongi tiga alat bukti untuk kasus bos Republik Cinta Management tersebut.

"Ada lah alat bukti itu tidak bisa kami sampaikan di sini, yang pasti ada dua alat bukti yang sudah kami dapatkan. Bahkan lebih tidak hanya dua alat bukti saja, sudah sampai masuk ketiga alat bukti," katanya.

Selain itu, Kombes Iwan menjelaskan, dalam oengggeledahan yang dilakukan pihaknya pada saat pemeriksaan tersangka Dhani, ditemukan sebuah SIM card. 

"Penggeledahan kemarin kami berhasil temukan SIM card. Kami sudah cek dan lakukan pengangkatan data dari SIM card tersebut," tandasnya.