Kebayoran > Laporan Utama

68 Peserta dari Enam Kelurahan di Kecamatan Kebayoran Lama Ikut MTQ

Kamis, 16 November 2017 15:18 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Sumber : DBS

Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Kebayoran Lama
Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Kebayoran Lama di Masjid Al Hikmah, yang diikuti oleh 68 peserta dari enam kelurahan. (Foto: Dok. Pemkot Jaksel)
Foto : istimewa

Share this








Kecamatan Kebayoran Lama menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan yang diikuti oleh 68 peserta dari enam kelurahan.

KEBAYORAN - Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan di Masjid Al Hikmah, Kebayoran Lama, yang diikuti oleh 68 peserta dari enam kelurahan, (15-16/11/2017).

Pelaksanaan MTQ ini dibuka langsung oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Kota Administrasi Jakarta Selatan H. Mamur, didampingi Camat Kebayoran Lama Sayid Ali, Sekretaris Camat Kebayoran Lama Habib Asy'ari dan tokoh masyarakat lainnya.

Selama dua hari gelaran tersebut akan dilangsungkan untuk mencari bibit-bit qari-qariah dan hafidz-hafidz terbaik di tingkat Kecamatan Kebayoran Lama. 

“Selanjutnya akan mewakili Kecamatan Kebayoran Lama di tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan. Semoga perwakilan Kecamatan Kebayoran Lama ini, bisa mewakili Jakarta Selatan maju di tingkat nasional," ujar Mamur.

Di waktu terpisah, Camat Kebayoran Lama Sayid Ali mengatakan, gelaran MTQ ini diawali dengan pawai ta’aruf dari kantor Kecamatan Kebayoran Lama menuju Masjid Al Hikmah yang diiringi drum band dan diikuti 1.000 peserta dari banyak kalangan. 

“MTQ ini diisi berbagai kategori dari mulai anak-anak, remaja, dan dewasa, dengan jenis lomba Tilawah dan Hafidz-Hafidzah," terang Sayid.