Kebayoran > Kuliner

Samgyetang, Sajian Sehat ala Korea dari DaGo Restaurant

Rabu, 16 Mei 2018 18:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

DaGo Restaurant
DaGo Restauran menawarkan menu Samgyetang yang menyehatkan.
Foto : Azhari Setiawan

Share this








Samgyetang merupakan sup ayam muda kaya akan nutrisi yang banyak dikonsumsi saat musim panas atau sedang kurang sehat.

KEBAYORAN - Masyarakat Indonesia kini telah akrab dengan beberapa cita rasa otentik kuliner Korea, seperti kimchi, tteokbokki, sampai mie ramyeon. Namun tak hanya itu, ada juga kuliner khas Negeri Gingseng lainnya yang patut dicoba, yakni Samgyetang.

Untuk mencicipi menu Samgyetang, kini tak perlu jauh-jauh untuk terbang menuju Korea. Di Indonesia, khususnya Jakarta telah hadir berbagai restoran Korea. Salah satunya adalah DaGo Restaurant yang berlokasi di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Samgyetang merupakan sup ayam muda kaya akan nutrisi. Sebab ayam direbus perlahan dengan beras, ginseng, bawang putih, jahe, kurma merah, gugija dan berbagai rempah lainnya. Samgyetang banyak dikonsumsi saat musim panas atau sedang kurang sehat.

Protein dan asam amino esensial yang terkandung sangat melimpah dan memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh dan membantu proses persalinan. Hal itu seperti diterangkan oleh Lee Jong Keum, pemilik DaGo Restaurant.

"Hadir di Indonesia, juga karena ingin memperkenalkan makanan ini yang kaya manfaat bagi kesehatan tubuh. Samgyetang disenangi oleh orang Jepang dan Tiongkok, orang Indonesia baru beberapa saja," katanya.

Sama seperti hidangan Korea lainnya, Samgyetang juga ditemani dengan kimchi, asinan khas Korea, egg crust, dan lainnya. Sebagai penghilang dahaga, sajian ocha dingin cocok untuk hidangan Samgyetang.

Hanya saja, bagi yang belum terbiasa dengan menu ini akan sedikit berasa hambar. Untuk itu, ditambahkan pula garam dan merica sebagai penguat rasa. Setelah dicampur dengan bumbu-bumbu tambahan itu, baru terasa nikmat.

Tak hanya Samgyetang, ada menu lain yang ditawarkan dari restoran yang hadir sejak Febuari 2018 lalu, seperti bubur Korea dengan lima jenis varian yakni yangnyeom fried chicken, ot gye tang, dan andong jjim dak.

Selain itu, bagi pengunjung yang datang bersama keluarga, ada dua pilihan menu paket, yakni Golf Set dan Family Set. Masing-masing menu paket tersebut untuk empat orang.

Mengenai harga, restoran berkonsep perpaduan antara tradisional dan modern Koera dengan kapasitas hingga sekitar 155 pengunjung ini membandrol menu berkisar Rp 100 ribu samai Rp 990 ribu.

Nah, jika penasaran, datang saja ke DaGo Restaurant yang berlokasi di kawasan Panglima Polim Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini dibuka mulai Senin sampai Sabtu mulai pukul 10.00 WIB-02.00 WIB dan Minggu pukul 10.00 WIB-22.00 WIB.