Rabu, 11 April 2018 13:30:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
Shaka Poke
Shaka Poke menyajikan makanan sehat sehabis berolahraga dan cocok untuk program diet.
Foto : Azhari Setiawan
 

KUNINGAN - Tren makanan sehat setiap tahunnya selalu berkembang. Jika Anda mengikuti, tentu sudah tidak asing lagi dengan sajian Poke Bowl. Ya, Poke Bowl saat ini menjadi pilihan menu untuk menjaga pola makan sehat.

Poke Bowl merupakan sajian asal Hawaii yang memiliki tampilan layaknya makanan Jepang. Poke Bowl berisi percampuran nasi sebagai bahan utama dengan potongan daging ikan salmon atau tuna yang dimarinasi bersama racikan bumbu, buah, serta sayuran.

Menu Poke Bowl kini dapat ditemui di berbagai lokasi. Salah satu gerai yang menawarkan Poke Bowl adalah Shaka Poke yang berlokasi di Food Avenue Lantai 4, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Timothy Jordy, salah satu pemilik gerai ini mengatakan, sajian makanan sehat ini sangat cocok untuk mereka sehabis berolahraga dan yang sedang menjakankan program diet. "Cocok untuk yang ingin makanan sehat," ujarnya.

Shaka Poke menawarkan tiga pilihan bahan utama, yakni brown rice, organic salad, dan sushi rice. Sedangkan untuk topping-nya bisa dipilih sesuai keinginan. Infonitas.com berkesempatan untuk mencicipi menu mix yang ada di BYOB (build your own bowl).

Menu mix berisikan brown rice dan sushi rice yang dicampur potongan dadu ikan salmon dan tuna, kacang edamame, jagung serta irisan wortel. Di atasnya diberi chuka wakame yakni irisan rumput laut dan chuka kurage yakni irisan ubur-ubur. Tak ketinggalan sausnya, bisa shoyu, mayo pedas atau sriracha.

Ada pula menu lainnya di Shaka's Signature seperti Baywatch, Kurimu, Ariana, Fresh Prince, Slim Jim, Shakalaka, Scream for Poke, dan Hey Veggies. Untuk harga menu, berkisar Rp 32 ribu hingga Rp 64 ribu.

"Untuk bahan didapat dari suplier. Resep berasal dari Hawaii dan untuk tingkat kematangan daging ikan juga bisa disesuaikan keinginan," jelasnya.

Bagi yang mencicipi, bisa langsung menyambangi gerai yang buka sejak 2 April 2018 mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap hari.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda