Kebayoran > Kuliner

Sajian Menggugah Selera Khas Dapur Solo

Selasa, 13 Februari 2018 16:41 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Dapur Solo
Restoran Dapur Solo yang berada di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru.
Foto : Azhari Setiawan

Share this








Dapur Solo menawarkan berbagai menu khas Solo. Cita rasanya pun dijaga sesuai resep dari founder-nya yang asli dari Solo.

KEBAYORAN - Ingin mencicipi kuliner khas Solo? Tak perlu jauh-jauh ke sana. Singgah saja ke Dapur Solo yang berada di Jalan Panglima Polim IX No. 25, Melawai, Kebayoran Baru. Anda bisa memesan berbagai menu khas Solo di tempat yang didesain bernuansa Jawa dengan sentuhan modern.

Selain itu, penggunaan lampu gantung dengan motif batik ditambah dominasi warna putih membuat restoran ini juga terasa homey.

Di tempat ini, Anda bisa puas menyantap berbagai hidangan khas Solo seperti Nasi Langgi Kuning Spesial. Menu ini berisikan satu porsi nasi yang disajikan bersama daging ayam, sambal goreng kentang, telur dadar, sambal, serta lalapan.

Ingin merasakan semur daging khas Solo, pesan saja menu Selat Solo. Di menu ini berisikan perpaduan semur daging empuk dan berasa manis ditambah dengan mustard yang asam. Cita rasa menu ini merupakan hasil dari paduan dari budaya Jawa dan Belanda.

Sajian berkuah panas dan segar juga bisa dipesan di menu Sup Iga Dapur Solo yang berisikan potongan iga berkualitas dengan tambahan kentang, wortel, tomat. Dilengkapi pula dengan emping dan jeruk nipis. Menu Sup Iga Dapur Solo yang merupakan sajian baru dari Dapur Solo di bulan Februari ini sangat cocok dinikmati saat musim penghujan, baik untuk makan siang maupun malam bersama keluarga.

Beralih ke menu minuman, Wedang Jahe Rempah dan Wedang Wuh bisa menjadi pilihan. Aroma jahe dan warna merah yang berasal dari kayu secang ini dikalim baik untuk kebugaran dan kesehatan tubuh. Dijelaskan oleh Marketing Manager Dapur Solo Agus Ekawati, untuk resep menunya sendiri dibuat oleh founder Dapur Solo yang memang orang Solo. Penggunaan bumbu juga ada beberapa yang didatangkan dari Solo.

Soal harga, resto dua lantai dengan kapasitas sekitar 200 pengunjung ini membandrol menu makanan berkisar Rp 30 ribu sampai Rp 50 ribu. Sedangkan menu minuman berkisar Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu. Untuk fasilitas, restoran ini memiliki VIP room, WIFI, pendingin ruangan, dan di restoran ini juga bisa dipakai untuk acara keluarga.

Restoran juga menawarkan program baru yakni private dining. Untuk pembuatan menu pada program ini berkolaborasi dengan beberapa chef yang ingin mengangkat sajian tradisional menjadi berkelas.

"Sama seperti visi dan komitmen yakni ingin melastarikan sajian tradisional khas Solo. Dengan program ini kita memfasilitasi tempat dan berkolaborasi dengan berbagai chef muda yang ingin menganggkat menu tradisional menjadi sajian berkelas," ucap wanita yang akrab disapa Gusta ini.