Kebayoran > Kuliner

Nikmatnya Sajian Barbeque ala Korea di MAGAL BBQ

Selasa, 17 April 2018 13:06 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Sajian menu di MAGAL BBQ
Sajian menu di MAGAL BBQ (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Ragam pilihan bagian daging untuk barbeque. Resep, bumbu, hingga ukuran potongan daging sesuai dari Korea. MAGAL BBQ menggunakan daging sapi Australia.

PONDOK INDAH - Jika sedang berada di kawasan Pondok Indah dan ingin menyantap hidangan Korean Barbeque, Anda bisa menyambangi restoran MAGAL B.B.Q. Restoran ini menawarkan menu andalan barbeque dengan pilihan daging beef dan pork.

Ada ragam pilihan bagian daging barbeque yang bisa dinikmati, seperti bagian daging has dalam, sirloin, brisket maupun short plate. Info Kebayoran berkesempatan mencicipi menu Chadolbakyi (Paper Thin Sliced Prim Brisket End-Point).

Menu ini berisikan 150 gram irisan daging brisket yang dipanggang dengan tingkat kematangan bisa disesuaikan.

Manager Hall MAGAL B.B.Q Ocha mengatakan, pengunjung bisa memilih daging fresh atau yang sudah dimarinasi dengan racikan bumbu.

"Resep, bumbu, hingga ukuran daging yang diolah sesuai dengan aslinya dari Korea. Di sini, kita menggunakan daging sapi Australia," katanya.

Guna meningkatkan rasa, olahan daging barbeque ini dipadukan dengan tiga pilihan saus yakni yanpa, denjang, dan saus asin. Ada pula sajian menu Gyeran Chuga (Egg Crust) yang merupakan olahan telur dadar sebagai penambah varian saat bersantap.

Disamping itu, disajikan pula berbagai appetizer sebagai penyeimbang saat makan daging barbeque, seperti kimchi, musenche, pickle, salad macaroni, pamuchim, bekimchi, sanju, salad sayur, dan odeng.

Untuk menu berkuah panas, Haemul Sundubujjigae (Soft Tofu Stew with Assorted Seafood) bisa menjadi pilihan. Tak ketinggalan pula, bagi yang ingin menyantap hidangan mie bisa memilih menu Japchae (Stir-Fried Pitato Noodle with Assorted Vegetables).

Sebagai penghilang rasa dahaga, Oksusu cha pilihan tepat. Minuman tradisional Korea ini terbuat dari biji jagung yang memiliki rasa ringan dan segar. Meskipun tawar, aroma jagung dari minuman ini sangat berasa.

Saat sedang menyantap hidangan, suasana begitu nyaman. Didominasi warna hitam, restoran yang baru launching pada Maret 2018 lalu ini mengusung konsep original Korea. Hal itu dapat dilihat dari beberapa ornamen dan penggunaan alat makannya.

Lalu, bagaimana soal harga? Restoran dengan kapasitas sekitar 100 pengunjung untuk lantai satu dan lantai dua sekitar 50 pengunjung ini membanderol menu berkisar Rp 110 ribu - Rp 300 ribu.