Kebayoran > Kuliner

Nikmatnya Olahan Seafood di Cabe Ijo

Jumat, 27 Juli 2018 11:18 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Restoran Cabe Ijo
Suasana restoran Cabe Ijo.
Foto : istimewa

Share this








Restoran Cabe Ijo yang hadir sejak Febuari 2018 ini menawarkan sajian kuliner olahan seafood dengan bahan dasar segar.

KEBAYORAN - Mendengar nama Restoran Cabe Ijo, pasti akan terbayangkan tempat makan tersebut menawarkan panganan yang berbumbu pedas. Namun, seketika semua itu berubah jika sudah menyambangi restoran yang hadir sejak Febuari 2018 ini.

Restoran ini menawarkan sajian kuliner olahan seafood. Dituturkan oleh Penanggung Jawab Operasional Restoran Cabe Ijo Adhe Septian, nama Cabe Ijo hanya sekadar untuk menyamarkan restoran khas seafood. "Usung nama Cabe Ijo untuk menyamarkan nama seafood dan menarik pengunjung yang bukan hanya pecinta seafood," ujarnya.

Menu yang ditawarkan Restoran Cabe Ijo seperti Kepiting Sauce Chilli. Bahan dasar kepiting berasal Papua atau Kalimantan dengan ukuran tujuh sampai sembilan ons. Ada pula menu Alu Alu Bakar Cabe Ijo, Udang Gala Bakar Madu Cumi Bakar Saus Thai, Bawal Goreng Bumbu XO, Kerang Bambu Lada Hitam. Selain itu, ada menu Ayam Gandum, Daun Ubi Ebi, Sate Tempe, hingga Telur Tomat.

Sebelum menikmati olahan seafood, pengunjung bisa memilih bahan seafood yang diinginkan sebelum dimasak, seperti kepiting, ikan, hingga udang. Hal ini bertujuan agar pengunjung mengetahui bahan yang digunakan masih segar.

Soal rasa, menu yang ada di restoran ini dikombinasikan dengan resep dari luar negeri, dengan presentase 70 persen lokal dan 30 persen luar. Adhe menjelaskan, kombinasi itu bertujuan karena pihaknya ingin mengeksplor kesukaan rasa masyarakat Indonesia.

Bagaimana soal harga? Seperti untuk ikan dibandrol Rp 15 ribu per ons, dan lobster Rp 40 ribu per ons. Namun, jika ingin makan puas tidak perlu khawatir soal harga. Pasalnya, restoran ini memberikan diskon hingga 50 persen untuk satu jenis bahan seafood setiap harinya.