Jumat, 28 September 2018 18:11:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya
Menu Andalan Penarik Pelanggan
Salmon Teriyaki by Swiss-Belhotel Pondok Indah
Foto : Rendy MR
 

KEBAYORAN - Beragam menu andalan disajikan dalam menarik pelanggan. Selain menawarkan rasa nikmat saat disantap harga menu cukup terjangkau. Apa saja hidangannya? Info Kebayoran menyajikannya untuk anda.
 

Swiss-beLinn Hotel Simatupang

Ayam Kungpao

Kelezatan Ayam Kungpao kini dapat dinikmati di Swiss-Belinn Simatupang. Berotentik oriental, menu hidangan ini menjadi primadona pecinta kuliner yang menyukai rasa pedas.  

Chef Swiss-Belinn Simatupang Ario Husodo menerangkan, Ayam Kungpao kembali dikreasikan sejak dirinya bergabung di hotel tersebut, Agustus 2017 lalu. Dipilihnya menu ini lantaran memiliki cita rasa yang dianggap cocok dengan lidah orang Indonesia.

"Ayam Kungpao sebenarnya otentik chinese food. Benar-benar chinese taste," kata Ario, saat ditemui di Swiss-Belinn Simatupang, Jalan RA Kartini, Nomor 32, Kelurahan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Menurutnya, meski mengedepankan rasa chinese food, menu tersebut cocok dipadukan dengan hidangan khas Indonesia. Sebab, Ayam Kungpao kental terasa kantonis yakni terasa pedas di lidah.

"Kalau kita buat satu set menu atau buffet, kita padukan dengan makanan Indonesia. Biasanya, salah satu hidangan dalam satu set itu harus ada yang spacy atau pedas," jelasnya.

Soal rasa kata dia, menu tersebut dianalogikan seperti bumbu rujak, Ayam Kalio atau pun Ayam Rica-Rica. Perpaduan rasa antara asam-manis dan pedas. "Khasnya dari menu ini wajib menggunakan taburan dry chilli (cabai kering) dan daun bawang. Jadi, pedasnya itu dari cabai keringnya itu," paparnya.

Public Relation Swiss-Belinn Simatupang Nova Myheart Manullang mengungkapkan, Ayam Kungpao tergolong menu favorit bagi para tamu. "Komentar tamu selama ini sangat positif. Mereka suka menu hidangan ini. Selalu memesan setiap kali menginap ataupun mengadakan acara di sini," terangnya.

Untuk satu porsi kata dia dihargai Rp 70 ribu. Harga sepadan dengan sejumlah potongan ayam dalam satu piring bercitarasa nikmat. "Harganya masih standar tetapi dengan kualitas nomor wahid,” serunya.

Kristal Hotel Jakarta

Jumbo Burger

Hanya di hotel ini, anda bisa menyantap burger enak. Dijamin membuat perut kenyang lantaran porsinya jumbo. Ya, Jumbo Burger menjadi menu khusus yang dibuat Chef Executive Kristal Hotel Jakarta Sugiyanto.

“Saat menyantapnya, kalian bisa merasakan sensasi kelezatan roti burger jumbo yang berpadu dengan melted cheese, beef lezat dan sayuran segar yang bisa ditemui di Satu Lagi Bar Kristal Hotel Jakarta,” jelas Assistant Public Relations Manager Kristal Hotel Jakarta Flaviana Giovanni Natasha.

Sebagai pelengkap kata dia, Jumbo Burger disajikan bersama french fries dan gratis 1 botol Heineken Light. Paket Jumbo Burger ini dapat dinikmati hanya dengan harga Rp 150.000++. Perut kenyang dan pastinya menjadi salah satu menu favorit pengunjung.

Menu lain ada Smoked Beef Garlic Bread. Untuk bisa mencicipi menu tersebut, jejakan kaki anda di The Deli Cake Shop-Tower 2 Kristal Hotel Jakarta. Hidangan satu ini merupakan perpaduan dari roti gurih Garlic Bread, potongan smoked beef, keju, dan sayuran segar nan menyehatkan. Dilengkapi dengan potato chips special.

Smoked Beef Garlic Bread hanya perlu merogoh kocek Rp 60.000++. Soal rasa dijamin lezat dan membuat ketagihan,” tandasnya.

Swiss-Belhotel Pondok Indah

Salmon Teriyaki, Grill Beef Rib Eyes, Salami Pizza

Swiss-Belhotel Pondok Indah punya menu andalan dalam memikat pelanggan. Yakni Salmon Teriyaki, Grill Beef Rib Eyes dan Salami Pizza. Ketiga hidangan yang khusus dibuat chef Reuben Win ini begitu diminati tamu hotel dan masyarakat umum.

Salmon Teriyaki merupakan menu khas Jepang. Bahan dasarnya ikan salmon segar yang dimasak dengan cara pan-seared. Yakni, meminimalisir penggunaan minyak berlebih agar daging ikan matang dengan sempurna.

“Khasnya menu ini adalah saos teriyaki yang bahan utamanya dari kecap Jepang. Menu ini dihargai Rp 65 ribu,” jelas Executive Chef Swiss-Belhotel Pondok Indah Reuben Win. Sebagai pelengkap, Salmon Teriyaki disajikan dengan nasi putih, rumput laut, side dish berupa salad dan saos teriyaki.

Lainnya, ada Grill Beef Rib Eye. Menu steak ini begitu istimewa lantaran menggunakan daging sapi berkualitas dari Amerika jenis premium. Proses pengolahan menu ini dengan cara di-grill sehingga daging matang merata dan empuk saat digigit. Grill Beef Rib Eye disajikan lengkap dengan mash potato, sayuran segar dan mushroom sauce.

Terakhir, Salami Pizza. Menu home made ini sengaja dimasak last minute agar nikmat saat disantap. Terdiri dari keju, saus tomat, potongan sosis dan daun basil. Salami Pizza cocok menjadi kudapan ringan bersama keluarga dan kerabat. Harganya terjangkau yakni Rp 80 ribu.

“Salami Pizza itu menu sharing food yang artinya bisa makan bersama-sama. Nikmati kelezatan pizza buatan kami,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda