Kebayoran > Kuliner

Mendukung Bakat Istri Buka Rumah Makan Dapur Citra

Jumat, 16 Juni 2017 17:29 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Rilangga Firsttian

Dapur Citra.
Dapur Citra.
Foto : Rilangga Firsttian

Share this








Mengetahui bakt istri dapat memasak, Firdaus memutuskan membuka rumah makan Dapur Citra.

CILANDAK - Sadar jika sang istri gemar memasak sejak kecil, Firdaus langsung mencari rumah usaha dan membuka restoran bernama Dapur Citra. Sudah satu tahun rumah makan Dapur Citra melayani pelanggan dengan aneka menu menarik.

"Awalnya istri saya suka masak dan menjadi guru masak juga, jadi saya cari tempat untuk membuka resto. Baru setahun buka tapi pengunjung sudah banyak, karena saya menyajika makanan dengan rasa dan menu yang tidak biasa," kata Firdaus selaku pemilik Dapur Citra kepada infonitas.com di Jalan Wijaya Kusuma, Cilandak Barat, Jakarta Selatan,  Jumat (16/6/2017).

Para pelanggan dikatannya sudah banyak datang dari berbagai kalangan dan wilayah seluruh Jakarta.

"Ada orang Pamulang pesan rendang jengkol 1 kilo (Kg) untuk dibawa ke Jepang, banyak pokoknya yang beli dari mana-mana. Makanan kami memang kayak akan bumbu, mungkin itu yang menjadi beda dari yang lain," katanya.

Pendapatan sebagai pengusaha warung makan, lanjut Firdaus, bisa mencapai angka Rp 5 juta bersih per dua minggu. Ia juga mengatakan menerima pesan antar bagi pemesan yang berada jauh dari letak rumah makan Dapur Citra.

"Pendapatan lumayan lah, kami juga terima pesanan dan atar pesanan untuk warga yang jauh dari resto," ujarnya.

Menu Dapur Citra memiliki banyak makanan dari berbagai jenis panganan Nusantara. Ada Sop Iga Sapi, Soto Betawi, dan Rawon yang lezat, gurih dan menyegarkan.

Aneka Nasi Bakar yang bercita rasa unik dengan tiga  varian (isi ayam sambel terasi; isi teri Medan, jamur dan pete; dan isi pampis/ikan tongkol), ada pula Nasi Godhog, Mie Godhog, Nasi Goreng Spesial, Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Padang dan Mie Goreng yang tak kalah lezatnya, dan lainnya.

 

Peluang Besar Usaha Kuliner

Bisnis kuliner memang kini menjadi pilihan banyak warga dalam mengais rezeki, seperti yang dilakukan oleh Firdaus lelaki asal Kota Padang yang membuka bisnis kuliner di Jalan Wijaya Kusuma, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, bernama Dapur Citra.

Di tempat ini anda tidak hanya disuguhkan makanan berat. Bagi anda yang ingin makanan ringan namun lezat, Dapur Citra hidangkan pula hidangan serba spesial seperti Siomay Spesial, Bakso Spesial, Bubur Ayam Spesial, Omelete Spesial, Indomie Rebus Kaldu Ayam Spesial, Sosis Spesial Aneka Pempek Spesial, Singkong Pampis, Pulut Bakar, Lupis, Pastel Singapore, Risoles, dan Kacang Tojin.

"Kami juga punya banyak makanan ringan seperti yang tertera pada menu, jadi pengunjung yang sulit makan berat, bisa juga memesan makanan ringan," kata dia.

Selain itu, bagi yang menyukai aneka gorengan di Dapur Citra juga menyediakan berbagai  gorengan yang juga tak kalah cita rasanya. Seperti tahu Isi, tempe mendoan, dan aneka bakwan.

Makanan yang lezat akan makin nikmat ketika dipadukan dengan minuman teh kayu manis dalam varian hangat dan dingin.

"Untuk harga sendiri, kami tidak memasang harga yang mahal, jadi harga murah makanan nikmat. Cuma dari Rp 15 ribu sampai Rp 250 ribu. Kami menyediakan makanan yang kaya akan bumbu dan murah," ucapnya.