Kebayoran > Kuliner

Ini Dia, Rumah Makan Legendaris di Kebayoran

Selasa, 10 Juli 2018 13:15 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Rumah makan legendaris di Kebayoran
Menu di RM Sepakat.
Foto : istimewa

Share this








Di Kebayoran, banyak rumah makan yang menawarkan menu khas. Namun hanya sedikit yang bisa dianggap legendaris. Dua rumah makan ini adalah salah satunya.

KEBAYORAN – Wilayah Kebayoran bisa dikatakan surga bagi orang-orang yang ingin berwisata kuliner. Berbagai menu khas banyak ditawarkan di kawasan ini. Namun jika berbicara legendaris, mungkin hanya sedikit rumah makan yang bisa dikunjungi.

Berikut dua rumah makan yang memiliki ciri khas dan punya sejarah panjang kuliner di kawasan Kebayoran.

RM Sepakat

RM Sepakat yang berada di Blok M ini menjadi salah satu rumah makan Minang legendaris di Jakarta. Rumah makan ini sudah ada sejak 1967 yang didirikan oleh Hj. Samsidar bersama sang suami dan pertama kali ada di kawasan Palnglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Beberapa tahun berdiri, barulah RM Sepakat pindah ke kawasan Blok M, tepatnya sekitar tahun 1970-an.

Di rumah makan ini yang berada di lantai dua samping gedung Blok M Square ini, pengunjung bisa menikmati berbagai menu khas Minang. Mulai dari ayam gulai, ayam balado, ikan bawal bakar, gulai kepala kakap, gulai otak, gulai gajebo, tunjang, telur dadar, paru goreng hingga rendang.  Menu andalan yang patut dan wajib dicoba adalah rendang yang punya cita rasa berbeda dari restoran Padang Lainnya.

Alamat: Jalan Melawai IX Blok M No. 165, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Buka pukul 09.30 - 15.30 WIB

Laksa Betawi Assirot

Rumah makan ini sudah ada sejak tahun 1978. Sesuai namanya, Laksa Assirot ini masih bertahan dengan cita rasa yang melegelenda alias otentik. Letaknya memang sedikit tersembunyi. Namun soal rasa, jangan diragukan lagi. Menu ini disajikan dengan kuah santan, udang rebon, kucai, tauge dan daun kemangi.

Untuk melengkapinya, pengunjung juga bisa menambahkan lauk pauk lainnya seperti tempe, tahu, kentang, daging, atau telur. Di rumah makan ini juga, ada menu khas Betawi lain seperti ketupat sayur dengan semur jengkol yang sayang untuk dilewatkan.

Alamat: Jalan Assirot No.1, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Buka pukul 09.00 - 21.00 WIB