Kebayoran > Kuliner

Cobain Yuk! Olahan Autentik Khas Thailand di Santhai Restaurant

Rabu, 22 November 2017 17:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Suasana Santhai Restaurant
Suasana Santhai Restaurant yang berlokasi di LG.B28 Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.
Foto : Azhari Setiawan

Share this








Jika sedang barad di Kasablanka, Jakarta Selatan dan ingin menikmati cita rasa autnetik makanan khas Thailand, coba saja bertandang ke Santhai Restaurant.

KEBAYORAN - Jika sedang ingin menikmati cita rasa autentik makanan khas Thailand, coba saja bertandang ke Santhai Restaurant yang berlokasi di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Selain menawarkan menu, Anda akan melihat tampilan yang berbeda dari resto ini. Pasalnya, secara kasat mata, suasana restoran tidak begitu mencerminkan ciri Thailand.

"Kita coba menampilkan suasana hutan nan santai. Suasana santai juga dilihat dari tampilan para staf dengan mengenakan baju dengan motif layaknya di pantai. Tapi masih ada pernak-pernik ciri khas Thailand yang dipajang," ucap Dian Netty, Restaurant Manager Santhai Restaurant.

Kepada infonitas.com, Dian menerangkan, cita rasa yang dimunculkan pada menu-menu di sini adalah autentik Thailand. Pasalnya, juru masak di restoran ini memang berasal dari Negeri Gajah Putih.

Menu di antaranya seperti kepala ikan salmon yang di goreng renyah dan disajikan dengan kari hijau beserta bumbu serta rempah-rempah, sehingga menimbulkan rasa segar dan unik. Menu tersebut merupakan isian dari menu Main Course Salmon Head With Green Curry.

Menu main course lainnya seperti Amazing Pineapple Fried Rice. Menu ini merupakan olahan nasi goreng yang disajikan di dalam setengah potongan kulit nanas, ditambah dengan daging udang dan nanas. Rasanya pun cukup menggugah selera makan.

Selanjutnya, ada menu appetizer yakni Thai Pandan Chicken. Menu itu adalah potongan daging ayam bagian dada yang telah diberi bumbu dan dibungkus dengan daun pandan lalu digoreng. Penyajiannya juga cukup menarik, yakni disajikan seperti dalam sangkar.

Pilihan menu dessert ada Sesame Ball Salted Egg Yolk yakni roti wijen klasik dengan sedikit kejutan kuning telur asin di dalamnya, Thai Pumpkin Custard yang merupakan puding labu. Lainnya adalah Thai Coconut Rice Custard dan Santhai Stiky Rice Mango yakni rasa kelembutan ketan yang dipadukan dengan kesegaran mangga.

"Selain memang chef asal Thailand, hampir sebagian besar menggunakan bahan yang diimpor dari Thailand. Ini untuk menjaga cita rasanya," ucap wanita yang gemar bercanda ini.

Sebagai penghilang rasa dahaga sekaligus memberi kesegaran, restoran yang belum lama hadir yakni pada Oktober 2017 lalu ini menawarkan minuman Mango Cocounut dan Lychee Lemongrass. Selain itu ada pula thai tea, moktail, hingga soft drink.

Restoran berkapasitas hingga sekitar 98 pengunjung ini membrandrol harga tak merogoh kocek terlalu dalam. Untuk makanan berkisar Rp 30 ribu sampai Rp 185 ribu dan minuman berkisar Rp 10 ribu sampai Rp 39 ribu.

Tertarik untuk menikmati menu di restoran ini? Ya, datang saja ke Santhai Restaurant LG.B28 Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Restoran ini buka mulai pukul 11 siang hingga 10 malam.