Kebayoran > Kuliner

Cara Membuat Chicken Egg Roll

Jumat, 30 Juni 2017 09:10 WIB
Editor : Raymondo Arditya | Sumber : DBS

 Chicken Egg Roll
Istimewa - Chicken Egg Roll
Foto : istimewa

Share this








Chicken Egg Roll memang menjadi kesukaan anak-anak. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah.

JAKARTA – Hidangan ayam memang lezat untuk disantap. Di restoran Jepang ada sebuah hidangan yang dinamakan Chicken Egg Roll. Menu ayam goreng ini menjadi kesukaan anak-anak, dan bisa dijadikan menu santap sahur mereka.

Para ibu di Jepang kerap menghidangkan Chicken Egg Roll untuk bekal sekolah si kecil. Nah, cara membuatnya juga tidak sulit. Melansir liputan6.com, Selasa (13/6/2017) ini resep praktisnya:

Siapkan bahan untuk kulit Chicken Egg Roll: ½ cangkir tepung terigu, 50 ml air, ½ sendok makan gula, Garam merica (secukupnya), 2 telur, ½ sendok makan mentega cair

Bahan untuk isi Chicken Egg Roll: 300 gram daging paha ayam cincang, 2 siung bawang putih (haluskan), 1 sendok teh kecap asin, 1 sendok makan gula pasir, 2 butir putih telur, 1 sendok teh minyak wijen, 1 sendok makan penuh maizena, garam merica (secukupnya)

Cara membuat: Siapkan bahan membuat kulit roll. Kemudian, blender semua bahan dan buat crepes. Campur daging yang telah dihaluskan dengan semua bahan isi, dan aduk hingga benar-benar rata.

Sisihkan. Lalu, ambil 1 lembar dadar kulit, isi dengan 2 sendok makan adonan isi, lalu ratakan dengan sendok. Gulung seperti membuat lumpia, lapisi dengan plastik dan kukus kira-kira 5-10 menit hingga ayam matang. Setelah matang, potong-potong miring roll dan lapisi dengan tepung. Terakhir, goreng hingga kecokelatan. Selamat mencoba!