Kebayoran > Komunitas

Wakil Ketua KPK Sebut Sjahrudin Ciptakan Konsep Island of Integrity

Sabtu, 23 Desember 2017 12:46 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Wildan Kusuma

Suasana Pemakaman di Kalibata
Suasana Pemakaman di Kalibata
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Wakil ketua KPK Laode M Syarif menyebut Mantan Komisioner dan Wakil Ketua KPK Sjahrudin Rasul menciptakan konsep Island of Integrity

KEBAYORAN - Mantan Komisioner dan Wakil Ketua KPK Sjahrudin Rasul  wafat diusia 74 tahun, Sabtu (23/12/2017). Laode M Syarif, wakil ketua KPK mengungkapkan, Sjahrudin yang menciptakan sistem Island of Intregity.

Island of integrity disebut merupakan pencegahan KPK sebagai lembaga anti korupsi. Sistem tersebut dipakai untuk membuktikan KPM sebagai lembagai yang bisa memberantas korupsi di setiap wilayah di Indonesia.

"Ya memang betul, dia itu konsen dengan pencegahan, jadi transparansi itu memang betul dibina sejak awal. Jadi dia ingin daru satu tempat dulu (KPK) jadi island of integrity," ujar Laode di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Ia menambahkan, sistem tersebut terus dipakai hingga saat ini. Menururtnya, konsep tersebut masih ampub untuk mencegah korupsi di Indonesia.

"Sampai sekarang kami punya pilot provinsi, jadi yang kami nilai yang paling banyak terjadi korupsi di wilayah itu," katanya.