Jumat, 10 Agustus 2018 16:42:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Rilis
Satu Dekade Kontribusi ISYF Bagi Pemuda Indonesia
Talkshow Puncak Perayaan Satu Dekade ISYF di Jakarta pada Jumat, 10 Agustus 2018.
Foto : istimewa
 

KEBAYORAN - Salah satu syarat terpenting dalam membangun bangsa yang besar adalah mengembangkan dan memberdayakan para pemudanya. Indonesia Student & Youth Forum (ISYF) hadir sebagai ruang khusus bagi pemuda Indonesia. Tujuannya, berpartisipasi aktif dalam berbagai program sesuai dengan potensi, hobi, pengetahuan dan keterampilan.

Aktif sejak 2008, ISYF secara konsisten berkontribusi dalam pengembangan dan pemberdayaan pemuda melalui program-program positif. Antara lain, International Youth Forum 2008, International Youth Camp 2009, ASEAN University Student Forum 2009, Asia Africa Youth Forum 2010, Indonesia Youth Forum 2012-2015, ASEAN Japan Youth Forum 2015, Leadership Works 2015 dan Forum Pelajar Indonesia (FOR) sejak 2009.

Tahun 2018, tepat sepuluh tahun ISYF hadir berkontribusi sebagai organisasi kepemudaan. Bertema “Ten to Infinity”, ISYF berkomitmen untuk dapat terus menghadirkan program-program kepemudaan di masa yang akan datang.

“Di usia yang ke sepuluh, kami ingin ISYF dapat lebih banyak menghasilkan program-program kongkrit dan nyata yang tanpa batas. Artinya ISYF akan terus eksis di masa-masa mendatang”, ujar Executive Director ISYF, Dinnur Garista Wirawan, Jumat (10/8).

Pihaknya berharap, melalui rangkaian acara Satu Dekade ISYF, para peserta dan juga alumni dapat berinisiasi bukan hanya pada program yang telah maupun sedang berjalan namun juga untuk program kedepannya.

“Kami berharap ISYF lebih bisa menjangkau generasi muda Indonesia dengan program-program positif serta menjadi fasilitator untuk menjembatani anak-anak muda Indonesia dengan para stakeholders”, pungkasnya.

Selain rangkaian kegiatan untuk para peserta, Satu Dekade ISYF juga menjadi momen berkumpulnya kembali para alumni program-program ISYF yang sudah mencapai 5.124 alumni dan tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda