Kebayoran > Komunitas

Rayakan HUT Keempat, KCB Indonesia Beri Apresiasi Budaya Betawi

Jumat, 09 Maret 2018 15:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

HUT keempat Komunitas Cinta Berkain (KCB) Indonesia
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri HUT keempat Komunitas Cinta Berkain (KCB) Indonesia.
Foto : Rachli Anugrah Rizky

Share this








Komunitas Cinta Berkain (KCB) Indonesia merayakan HUT keempat dengan memberi apresiasi seni budaya Betawi.

SUDIRMAN - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) keempat, Komunitas Cinta Berkain (KCB) Indonesia menggelar acara syukuran dan peringatan dengan apresiasi seni budaya yang bernuansa Betawi.

Perayaan yang diselenggarakan di Assembly Hall Menara Mandiri, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018) berlangsung meriah yang dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan istri, Nur Asia Uno.

Pada perayaan kali ini mengusung tema “Melangkah Bersama - Melestarikan Budaya Bangsa” menjadi pengingat bahwa  kain kini bukan hanya busana tradisional namun menjadi identitas bangsa.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana HUT keempat KCB Indonesa Rina Rosvianti, tema ini dmaknai agar terus bersama melangkah bersatu menjalankan visi misi KCB dengan kepedulian tinggi, santun, dan terhormat menampilkan keanggunan perempuan Indonesia.

"Tema acara diambil dengan pertimbangan usia KCBI yang keempat karena harus bergerak melakukan kegiatan berbagi kesemua kalangan masyarakat," katanya.

Selain Sandiaga Uno dan istri, perayaan ini juga dihadiri delapan perwakilan KCB daerah seperti dari Bandung, Surabaya, Bogor, Malang Raya, Bali, Lombok NTB, Sumbawa, Dompu NTB, dan dua perwakilan KCB luar negeri dari San Fransisco dan West Australia, Perth.

Perayaan ualng tahun ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan mulai dari bazar produk kain, busana, aksesori daerah dan kuliner. Ada pula rangkaian pertunjukan seni tari dan paduan suara berlatar seni budaya Betawi yang menjadi ikon acara peringatan tahun ini.