Kamis, 12 Juli 2018 13:30:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
PPLIPI Bantu Permodalan 5.600 Perempuan Pelaku UMKM
Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) mengelar kegiatan Pemberian Permodalan Kepada Perempuan Pelaku UMKM.
Foto : Azhari Setiawan
 

PANCORAN - Sebagai wadah dalam pemberdayaan perempuan Indonesia, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) mengelar kegiatan Pemberian Permodalan Kepada Perempuan Pelaku UMKM.

Kegiatan yang terselenggara di Convention Hall Gedung SMESCO, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Rabu (11/7/2018) ini dihadiri oleh Ketua Umum Indah Suryadharma Ali dan Sekretaris Jenderal Maya Miranda Ambarsari.

Dalam sambutannya, Indah mengatakan, kata 'lintas profesi' adalah ciri khas dan kekuatan PPLIPI, yang di mana seluruh perempuan yang memiliki beragam profesi diberi wadah untuk berkiprah untuk negeri tercinta, Indonesia.

Wadah ini, para perempuan bisa berbuat sesuatu bagi sesama perempuan Indonesia yang kurang beruntung. Sesuai profesi, latar belakang pendidikan, maupun minatnya, baik dalam bentuk menyumbangkan tenaga, pikiran, paluang, bahkan materi.

"Sebagai wadah kepada perempuan lintas profesi untuk membantu meningkatkan harkat dan martabat perempuan Indonesia," ucapnya.

Kegiatan pemberian bantuan permodalan ini merupakan program prioritas PPLIPI untuk skala nasional, yang merupakan salah satu signature PPLIPI. Setidaknya, pemberian permodalan ini diberikan kepada sekitar 5.600 perempuan pelaku UMKM.

Dengan kegiatan pemberian permodalan semacam ini, sambungnya, diharapkan bisa menjadi solusi sekaligus membantu persoalan yang ada pada kaum perempuan. Pasalnya, perempuan tak hanya sekadar mengurus rumah tangga namun juga membantu perekonomian keluarga.

"Kami berharap perempuan yang tergabung di PPLIPI bisa membantu persoalan yang ada pada kaum perempuan, salah satunya pemberian modal seperti ini," katanya.

Selain para anggota dewan pengurus dari berbagai wilayah, kegiatan ini turut dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Ketua Dewan Pembina PPLIPI dan Anggota DPR RI Okky Asokawati.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda