Rabu, 14 Februari 2018 17:52:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
Korban banjir mulai tinggalkan posko pengungsian
Korban banjir di Rawajati dan Pengadegan mulai tinggalkan posko pengungsian.
Foto : istimewa
 

PANCORAN - Pengungsi korban banjir Kelurahan Rawajati dan Kelurahan Pengadegan telah meninggalkan posko pengungsian banjir dan mereka kembali ke rumahnya masing-masing.

Kepulangan para korban banjir membuat pihak Kecamatan Pancoran menutup posko banjir yang ada di Kecamatan Pancoran. Hal itu dilakukan karena sudah tidak ada pengungsi lagi lantaran sudah tidak ada pengungsi lagi.

"Pengungsi sudah nihil, semua sudah kembali ke rumah masing-masing. Pengungsi terakhir pulang pada Selasa (13/2/2018) kemarin. Sekaligus, posko banjir ditutup," kata Camat Pancoran Herry Gunara dikutip dari selatan.jakarta.go.id, Rabu (14/2/2018).

Setelah penutupan, pihaknya langsung memfokuskan untuk penanganan paska banjir di Kelurahan Rawajati dan Kelurahan Pengadegan. Penanganan paska banjir dibantu dari Sudin Kebersihan dan PPSU, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Kehutanan, dan Sudin Bina Marga.

"Membantu warga untuk membersihkan lumpur di permukiman warga. Petugas fokus untuk membersihkan saluran air dan jalan lingkungan di permukiman warga," ungkapnya.

Selain itu, dikatakan Harry, untuk bantuan peralatan sekolah diterima dari Sekertaris Daerah (Sekda) Saefullah pada Senin, (11/2/2018) lalu dan sudah didistribusikan kepada warga.

"Pendistribusian dilakukan di bawah koordinasi Kampung Siaga Bencana (KSB)," pungkasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda