Kebayoran > Komunitas

Komunitas R15 Jakut, Ingin Bermanfaat untuk Masyarakat

Rabu, 14 Desember 2016 14:50 WIB
Editor : | Reporter :

Komunitas R15 Jakut
Komunitas R15 Jakut
Foto : istimewa

Share this








Komunitas - Di pintu masuk utama Taman Impian Jaya Ancol, terlihat satu persatu motor racing berkapasitas 150 CC parkir dengan rapi. Ya. Mereka adalah anggota Yamaha R15 Club Jakarta Utara (R15 Jakut). Kehadiran komunitas pencinta kuda besi tersebut merupakan bentuk masih kuat rasa persaudaraan antarpemilik kendaraan sejenis.

Menurut Budi Susanto, Ketua R15 Jakut, ajang kumpul bareng antaranggota kerap kali digelar. Pada kesempatan kali ini, bertepatan dengan momentum Lebaran 2016. “Ya, ini merupakan kumpul perdana setelah Lebaran. Sekalian kami halal bihalal. Termasuk membicarakan program yang akan kami jalani,“paparnya.

Ia menjelaskan, kehadiran Yamaha R15 Club Indonesia bersamaan dengan keluarnya motor sport itu pada 2014. Setelah itu, mulai muncul chapter di berbagai kota, termasuk Jakarta Utara. “Kami berinisiatif membentuk chapter sendiri pada akhir 2015 dengan jumlah member awal sekitar 20 orang,” tuturnya.

Tujuan dari pembentukan chapter di Jakarta Utara, sambungnya, sebagai wadah penyalur hobi dan kegiatan positif. “Memang Pandangan dan opini masyarakat masih negatif tentang anak club motor. Masih dikira geng motor. Kami beda, safty riding dan bisa dijamin tidak melanggar aturan lalu lintas. Itu menjadi komitmen anggota. Yang terpenting kami tidak anarkistis, justru lebih mempunyai kegiatan  positif dan bermanfaat,“ ujarnya.

 “Bagi yang mau bergabung syarat kelengkapan motor dan pengendara sendiri harus ada, seperti KTP, STNK, SIM C dan pas foto. Terakhir, pesan kami, menyalurkan hobi lewat club itu harus bisa bermanfaat buat masyarakat. Jangan pernah lelah untuk membantu,“ pungkasnya.