Kebayoran > Komunitas

Komunitas Jurnalis Berhijab Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Senin, 06 Agustus 2018 17:34 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati

Komunitas Jurnalis Berhijab.
Komunitas Jurnalis Berhijab.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Komunitas Jurnalis Berhijab menggalang dana untuk korban gempa di Lombok. Dimulai sejak hari ini hingga 12 Agustus mendatang.

JAKARTA - Musibah gempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Bali pada Minggu (5/8/2018). Puluhan orang tewas, ribuan lainnya mengalami kerugian.

Kondisi itu tentunya menggerakkan hati sejumlah masyarakat dari berbagai penjuru untuk bahu-membahu memberikan bantuan. Termasuk Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB), komunitas yang beranggotakan para jurnalis berhijab dari berbagai media se Indonesia baik online, elektronik maupun cetak. Komunitas yang bergerak dibidang jurnalistik, sosial, lifestyle dan religi ini melakukan penggalangan dana selama satu pekan. 

Ketua Komunitas Jurnalis Berhijab, Trifty Qurrota Aini mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian para anggotanya. Langkah awal lewat media sosial, baik instagram, facebook, whatsapp, twitter, dan media sosial lainnya.

Penggalangan dana bekerjasama dengan Yayasan Gagas Mataram, NTB. “Bagi yang mau ikut berdonasi untuk meringankan beban saudara saudari yang terkena musibah gempa Lombok Nusa Tenggara Barat bisa melalui Rekening Mandiri atas nama Nikmatus Sholikah (1400012398633) MANDIRI atau bisa menghubungi kontak person atau WA anggota KJB di nomor 081294550781 (Nikmah) dan 085656678913 (Echa Panrita Lopi),” kata Trifty. 

Koordinator Penggalangan Dana Komunitas Jurnalis Berhijab, Nikmatus Sholikah menambahkan, acara penggalangan dana dimulai hari ini hingga Minggu, 12 Agustus 2018. "Kita buka penggalangan dananya tidak hanya kepada anggota Komunis Jurnalis Berhijab se-Indonesia saja, tetapi juga kepada siapa saja yang mau berbagi,” jelas Nikma. 

Nikma berharap donasi yang terkumpul bisa sedikit meringankan beban para korban gempa di Lombok dan sekitarnya. Sebab, seberapapun besarnya bantuan yang terkumpul, sangat berarti bagi para korban bencana.

“Semoga aksi penggalangan dana dapat mengetuk hati kita semua, karena manusia akan disebut manusia seutuhnya jika ia bisa memberikan manfaat dan kontribusi positif untuk orang lain dan lingkungan sekitar,” harap jurnalis TV One ini.

Pihaknya juga turut memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar bisa memberikan doa yang terbaik untuk para korban bencana gempa Lombok. 

“Bagi masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya, diharapkan agar tidak panik dan mengikuti instruksi pemerintah terkait informasi keadaan alam, sehingga korban tidak bertambah banyak,” pungkas Nikma.

 

Berita Terkait