Senin, 06 Agustus 2018 13:13:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Ada Pembangunan Skybridge, Pedagang Tanah Abang Bakal Direlokasi Lagi
Sumber foto Mediajakarta.com
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mulai membangun Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau sky bridge di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Alhasil, pedagang yang ada di sekitar lokasi  pengerjaan akan direlokasi sementara.

Itu, kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, terkait dengan keselamatan pedagang dan pembeli. Sandiaga pun berharap pembangunan tidak akan mengganggu warga dan pedagang di sekitar lokasi.

“Kita harapkan tidak mengganggu walaupun ada bagian-bagian utama dari segi pembangunan itu yang harus ditutup demi keselamatan. Ada PKL yang direlokasi," kata Sandi di Jakarta 

Kendati ada sedikit penggeseran, Sandiaga memastikan para pedagang tidak akan dipindah jauh dari tempatnya semula. "Relokasi hanya saat pembangunan saja, jadi mereka agak sedikit bergeser tempat usahanya.  Agar tidak menghalangi proses pembuatan," lanjutnya.

Untuk memastikan keamanan, Sandiaga mengaku sudah melakukan penutupan jalan selama pengerjaan berlangsung. Adapun soal rekayasa lalu lintas, sifatnya hanya situasional hinggal 15 Oktober 2018.

“Nantinya setelah itu mereka akan dipindahkan ke lokasi baru dan bawah dibersihkan, pedagang akan ada di atas. Tidak boleh ada aktivitas setelah skybridge dibangun,” pungkasnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda