Kebayoran > Kesehatan

Nih Makanan yang Bisa Memicu Penyakit Jantung

Kamis, 29 Juni 2017 18:52 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Ilustrasi Penyakit Jantung
Ilustrasi Penyakit Jantung
Foto : istimewa

Share this








Makanan yang paling gampang meningkatkan kolesterol dan memicu penyakit jantung berasal dari gorengan.

JAKARTA – Saat Idul Fitri anda perlu mengontrol makanan agar terhindar dari makanan yang tidak sehat, karena paling cepat memicu penyakit kardiovaskular.

Spesialis Jantung dr Antono Sutandar SpJP(K) dari Siloam Hospital Kebon Jeruk mengatakan, makanan yang paling gampang meningkatkan kolesterol dalam tubuh yakni berasal dari gorengan. Tidak hanya itu, masih banyak jenis makanan yang harus dihindari. Apa saja, berikut keterangan dr Antono seperti dikutip okezone.com.

Karbohidrat olahan

Makanan yang memiliki karbohidrat olahan seperti nasi dan kentang yang dipanggang lebih mudah memicu peningkatan kolesterol dalam tubuh. Sebab, makanan ini adalah sumber lemak jahat yang dapat membuat seseorang mengalami penyumbatan arteri.

Makanan Manis

Jangan terlalu sering makan makanan manis, karena bisa memicu diabetes dan juga memicu penyakit kardiovaskular. Oleh karena itu, bagi anda yang mengkonsumsinya akan sulit dicerna oleh tubuh. Hindari konsumsi makanan manis berlebihan untuk mencegah beragam penyakit dan mudah menurunkan berat badan.

Makanan Awetan

Makanan yang diawetkan mengandung natrium yang tinggi, sehingga berbahaya bagi tubuh. Makanan ini dapat memicu kanker dan gangguan ginjal.Makanan awetan seperti frozen food juga tidak dalam dipecah dalam waktu cepat.

Junk Food

Awas, jangan lagi makan junk food karena bahayanya dapat memicu penyakit jantung. Makanan ini merupakan sumber kolesterol jahat yang harus Anda hindari secepat mungkin.