Kebayoran > Kesehatan

Konsumsi Madu Dapat Hindarkan Insomnia

Jumat, 19 Mei 2017 19:34 WIB
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs

Ilustrasi Madu (Ist)
Ilustrasi Madu (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Orang yang memiliki kesulitan tidur atau insomnia dapat menghilangkan kebiasaan tersebut dengan mengonsumsi madu jelang tidur.

KEBAYORAN – Kebiasaan tidak bisa tidur jangan dianggap remeh. Karena bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh bahkan mampu menimbulkan berbagai macam penyakit.

Padahal, tubuh manusia membutuhkan istirahat 7-8 jam setiap harinya. Terlalu lelah juga dapat menyebabkan tidur menjadi tidak berkualitas. Tidur yang baik, akan membuat kamu terhindar dari stres dan masalah kesehatan lainnya.

Agar kamu terhindar insomnia, mengonsumsi makanan yang mengandung tripofan. Kandungan tripofan ini dapat membantu kamu lebih tenang dan lebih relaks. Tubuh yang relaks akan membantu kamu untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Baca : Terseret Ombak Cidora, Jenazah Kelima Ponpes Hidayatullah Ditemukan

Salah satu makanan yang mengandung asam amino tripofan adalah madu. Salah satu manfaat madu yang banyak diminati adalah untuk menjaga stamina tubuh. Madu tidak hanya baik untuk kesehatan tapi juga penting untuk mencegah insomnia dan menjaga kualitas tidur kamu.

Caranya, kamu dapat mengonsumsi satu sendok teh madu sebelum tidur. Kamu juga dapat menambahkan madu pada teh herbal atau susu. Jangan lupa untuk memilih madu dengan kualitas terbaik.