Kebayoran > Kesehatan

Ini Dia, Enam Kunci Rahasia Berjalan Alami

Selasa, 14 November 2017 09:58 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Professional Walking Instructur Healing Clinic Rahasia Berjalan Alami (RBA) Idayanti Sudiro
Professional Walking Instructur Healing Clinic Rahasia Berjalan Alami (RBA) Idayanti Sudiro saat memberi pemahaman tentang berjalan secara alami.
Foto : Rachli Anugrah Rizky

Share this








Ada enam kunci dalam rahasia berjalan alami. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan manfaatnya secara menyeluruh bagi tubuh.

KEBAYORAN – Professional Walking Instructur Healing Clinic Rahasia Berjalan Alami (RBA) Idayanti Sudiro buku berjudul Rahasia Berjalan Alami (RBA) menjelaskan ada enam kunci dalam rahasia berjalan alami yang bertujuan untuk mendapatkan manfaat besar bagi tubuh. 

Hal itu seperti diterangkan oleh Idayanti Sudiro saat ditemui infonitas.com dalam acara CIMB Niaga Namaste Festival 2017 pada Minggu (12/11/2017).

Selain dari cara atau kualitas berjalan yang benar seperti saat melangkah kaki harus menelapak secara rata, ada pula enam kunci dalam rahasia berjalan alami.

Diterangkannya, enam kunci itu yakni mengayunkan kaki, memompa bantalan kaki, meluncurkan tubuh sambil menggulung telapak kaki, membiarkan penyesuaian-penyesuaian terjadi, melepaskan berat tubuh ke bumi, dan langkah selanjutnya.

"Akan tetapi, dari kunci tersebut, sebenarnya ada tiga dalam metode RBA, yakni kunci 1, 2, dan 3. Untuk kunci 4 dan 5, tidak jauh berbeda, tidak melakukan gerak tapi tetap dibutuhkan karena kita hendak membiarkan setiap langkah dapat mengubah dan memperbaiki bagian tubuh kita," terangnya.

Memang, lanjutnya, meskipun terdengan mudah, akan tetapi agak sulit untuk dijadikan kebiasaan. Untuk itu, selain menyarankan mengikuti latihan dengan RBA, dirinya juga memantau para peserta latihan kurang lebih selama 21 hari.

"Selepas mengikuti latihan, kita memantau mereka melalui grup WA untuk mengingatkan cara berjakan yang baik. Ini juga bertujuan agar cara berjalan yang baik dijadikan sebagai kebiasaan," ucapnya.