Kebayoran > Kesehatan

Cara Agar Cepat Hamil

Senin, 17 Juli 2017 19:30 WIB
Editor : Raymondo Arditya | Sumber : DBS

hamil
Istimewa
Foto : istimewa

Share this








Memiliki keturunan tentu merupakan harapan tiap pasutri. Bahkan, ada yang menempuh berbagai cara agar wanita cepat hamil.

JAKARTA – Anak adalah titipan luar biasa yang diberikan oleh Tuhan. Apalagi, jika pasangan suami istri (pasutri) tersebut sudah lama mendambakan keturunan. Namun, tidak mudah bagi wanita untuk mendapatkan kehamilan.

Beberapa wanita menempuh banyak cara untuk dapat hamil, terutama jika pernikahan mereka telah berlangsung cukup lama. Dokter ahli IVF atau bayi tabung di Inggris menyarankan orang yang ingin hamil dan meningkatkan kesuburan untuk memperhatikan asupan makanan mereka.

Mengurangi karbohidrat dan perbanyak protein merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan kesuburan. Penelitian dari Delaware Institute for Reproductive Medicine (DIRM) menunjukkan, wanita yang menjalani proses bayi tabung dengan mengonsumsi karbohidrat lebih rendah memiliki empat kali tingkat kehamilan di atas wanita yang makan tinggi karbohidrat.

Baca Juga : Tak Perlu Minum Banyak Vitamin Saat Hamil

Menurut laman metrotvnews.com, Selasa (11/7/2017), wanita harus banyak makan sayuran segar dan protein serta membatasi asupan karbohidrat mereka dalam sehari. Misalnya, Anda mengonsumsi karbohidrat di pagi hari, kemudian tidak bisa lagi makan karbohidrat di siang dan malam hari.

Grace Dugdale, ahli biologi reproduksi merekomendasikan hanya satu porsi karbohidrat seharu dan Anda harus memangkas karbohidrat putih seperti susu, nasi, gula pasir dan pasta sepenuhnya. Ini karena karbohidrat putih meningkatan gula darah yang sangat merusak kesuburan.

Baca Juga : Kapan Libido Pria dan Wanita Meningkat?