Kebayoran > Kecantikan

Wajah Halus dengan Treatment Asal Korea

Senin, 20 Maret 2017 16:34 WIB
Editor : | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

True Aesthetic.
True Aesthetic.
Foto : Azhari Setiawan

Share this








Treatment asal Korea ini dapat membantu menghilangkan kerutan di sekitar mata, meningkatkan kelembapan sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Info Kecantikan - Tidak hanya film Korea yang booming, perawatan tubuh asal Negeri Ginseng juga cukup digemari. Salah satunya adalah Mul-Gwang yang ditawarkan di True Aesthetic. Menurut dr. Elvana Cahyani, dipl. CIBTAC, dipl. CIDESCO, treatment ini berfungsi untuk melembapkan, menghaluskan, hingga mencerahkan kulit wajah.

 

Menurutnya, menurunnya kelembaban kulit diakibatkan oleh berbagai hal, di antaranya kurangnya menjaga gaya hidup sehat. Treatment Mul-Gwang merupakan perawatan anti aging yang memakai multi injeksi dengan memasukkan serum hyaluronic acid (HA) ke lapisan dermis dan epidermis. Serum HA itu membantu meningkatkan kadar kelembaban kulit sekaligus memperkuat lapisan kulit terluar.

Proses perawatan Mul-Gwang akan diawali dengan membersihkan wajah dan pemberian krim anastesi selama 30 menit. Kemudian, wajah dibersihkan dan dilakukan injeksi. Serum yang diinjeksikan sebanyak dua mililiter dan prosesnya berlangsung sekitar 10- 15 menit. Proses dan serum yang diinjeksikan bisa berubah sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit.

“Injeksi dilakukan di sekitar kulit atau area yang kering saja. Untuk waktu proses treatment ini tergantung dari kondisi kulit, secara umum semua proses berlangsung sekitar satu jam,” ungkap dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara ini. Perawatan diakhiri dengan recovery light yang dibantu dengan pemberian gel penenang selama 10-15 menit.

Perawatan ini biasanya dilakukan secara berkala, antara 2-3 bulan. Guna mendapatkan hasil optimal, treatment dapat dilakukan satu bulan berikutnya setelah perawatan pertama. Mul-Gwang dapat dilakukan oleh pria dan wanita mulai dari usia remaja hingga dewasa. Sedangkan bagi orang tua atau usia di atas 60 tahun, perawatan ini dapat dipadukan dengan treatment lain seperti botox. dr. Elvana menganjurkan untuk menghentikan pemakaian krim pengelupasan kulit sebelum melaksanakan Mul-Gwang,. Untuk penggunaan kembali produk kosmetik atau makeup, dapat dilakukan sehari setelah perawatan.