Jumat, 06 Juli 2018 10:00:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
Yuk, Bernostalgia Musik Era 1980 Bersama TIGA
Grup musik TIGA menghadirkan lagu-lagu yang populer di era 80-an dengan aransemen kekinian.
Foto : Rachli Anugrah Rizky
 

KEBAYORAN – Musik era 1980-an memang kaya dengan lirik dan aransemen yang abadi sepanjang masa. Penggemarnya pun bukan hanya kalangan era 80-an, tetapi anak muda zaman sekarang juga banyak yang menyukainya.

Melihat hal itu, Locker sebagai pegiat bisnis musik kembali menghadirkan talenta baru, TIGA. Grup musik ini beranggotakan tiga wanita, yakni Ayu Rika (vokal, keyboard), Ninda Felina (DJ), dan Tanayu (vokal).

TIGA hadir dengan menyuguhkan lagu-lagu populer Indonesia era tahun 80-an yang diaransemen secara modern. Konsep seperti ini, diaplikasikan oleh TIGA dengan memilih lagu berjudul 'Bohong'.

Lagu ciptaan dua legenda musik Indonesia, Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra ini sempat dipopulerkan oleh K3S pada tahun 1987. Lagu tersebut dirasa sangat merepresentasikan musikalitas TIGA ke depannya.

Seperti dikatakan oleh Deddy Dhukun, pemilihan lagu tersebut karena cukup akrab ditelinga masyarakat. Meskipun populer di era '80-an, lagu tersebut juga masih akrab pada generasi selanjutnya.

"Mudah-mudahan lagi ini bisa mewakili generasi berikutnya dan diterima oleh masyarakat dengan nuansa yang baru," ujarnya dalam perilisan single perdana TIGA di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018).

Ditambahkan oleh Ninda Felina, TIGA membawakan lagu 'Bohong' karena ingin mengangkat musik lawas dengan aransemen kekinian secara baru.

"Kenapa lagu ini, karena ingin mengangkat musik lama dan kita aransemen ulang yang dapat diterima kekikian secara baru. musik 80an emang asik jadi kita ingin membawa lagu," ujarnya.

Dengan hadirnya grup musik TIGA dapat menjadi penyegaran di industri musik Tanah Air, serta menjadi salah satu amunisi untuk melestarikan musik populer Indonesia.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda