Kebayoran > Hiburan

Tren Desain Busana Muslim 2018

Jumat, 11 Mei 2018 20:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Tren busana muslim 2018
Peragaan busana musli di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018.
Foto : Azhari Setiawan

Share this








Ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018 ini untuk menunjukkan keunggulan busana muslim Indonesia yang mengangkat inspirasi dan konten lokal.

SENAYAN - Muslim Fashion Festival (MUFFEST) menjadi barometer tren busana muslim di Indonesia. Berbagai rancangan busana muslim ditampilkan dan diprediksi bisa menjadi tren busana tahun ini. Ajang tahun yang digelar pada akhir bulan April lalu, tepatnya tanggal 19-22 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta ini, menghadirkan 400 brand meliputi busana muslim, hijab, aksesori, dan atribut lainnya.

Di hari pertama, empat desainer busana yakni Sofie, NOORE, ETU, dan Ernesto Abram tampil menunjukkan karyanya dalam fashion show dalam opening ceremony.

Sofie yang mengeluarkan tujuh koleksi busana perempuan dengan ciri khas desain yang banyak menggunakan kain bermotif garis-garis vertikal atau horizontal. Warna putih, hitam, abu-abu, dan hijau menjadi kombinasi warna yang digunakan dalam koleksi Sofie.

Label NOORE by Adidharma Sudrajat menyuguhkan pakaian olahraga yang longgar seperti legging longgar, atasan, mini-dress, rok, dan jaket ber-hoodie yang dikombinasikan dengan beberapa pilihan hijab.

Koleksi busana ETU dari lini Restu Anggraini menampilkan tujuh busana menggunakan bahan organza dipamerkan di hadapan pengunjung. Kemudian ada Ernesto Abram yang memadukan luaran kulit hitam dengan detil bolong di beberapa bagian.

Di hari kedua ada desainer Indonesian Fashion Chamber  (IFC) seperti Ina Priyono, Iffah M Dewi, Wignyo, Dani Paraswati, Elva Fauqo, Phillip, Riris Ghofir, Batik Nakula Sadewa, Watie Collections, Sad Indah, Tiya Dwira dan Nuniek Mawardi memamerkan koleksi busana muslim terbarunya.

Di hari ketiga ada Warnatasku yang menampilakan  48 koleksi pakaian muslim dan koleksi tas terbaru. Kedua koleksi ini dikemas dalam satu paket brand bernama putih. Dengan dukungan desainer Rakesh Bhagwandas dari SAS Design.

Fashion show dengan tema keabadian ini diangkat dari falsafah kehidupan dimana semua berawal dari hal-hal sederhana kemudian berjalan dan berproses untuk menjadi sebuah karya cipta terbaik yang diberikan oleh Allah SWT.