Kebayoran > Hiburan

Synchronize Festival Jalin Kerjasama dengan Archipelago Festival

Rabu, 20 Juni 2018 14:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Synchronize Festival 2018
Synchronize Festival 2018.
Foto : istimewa

Share this








Tak hanya menyajikan hiburan dari para musisi multi-genre, namun juga memberikan pengalaman menarik untuk terjun langsung ke dunia musik.

KEBAYORAN - Di tahun 2018 ini, Synchronize Fest menghadirkan hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Festival multi-genre ini menjalin kemitraan dengan Archipelago Festival, sebuah konferensi musik Indonesia yang memiliki fokus kepada ekosistem musik dan talenta-talenta yang layak mendapat sorotan lebih di muka publik.

Seperti keterangan pers yang diterima Infonitas.com, kerja sama antara Synchronize Festival dan Archipelago Festival ini meliputi beberapa program aktivasi. Antaranya Campus Talkshow Program dan Working Experience.

Program Campus Talkshow dikemas dalam bentuk roadshow yang akan berkeliling ke empat kampus di empat kota berbeda di antaranya Universitas Bina Nusantara (Jakarta), Universitas Airlangga (Surabaya), Universitas Gadjah Mada (Yogyakarta) dan Universitas Padjadjaran (Bandung).

Program tersebut akan diselenggarakan mulai Juni hingga September 2018 menjelang gelaran Synchronize Festival. Program ini mengambil tema besar "Taktik Memantik Bisnis Musik" dengan konteks pengaplikasian ilmu akademis terhadap bisnis dan industri musik di beberapa kota terkait.

Tujuan dari program talkshow ini untuk mendiskusikan ekosistem bisnis industri musik seperti label rekman, penyelenggaraan acara, media massa dan hal terkait dengan tujuan memacu hasrat generai muda untuk lebih terbuka dan fokus berkarier di industri musik.

Lain halnya dengan program Working Experience. Program ini menawarkan kesempatan bagi peserta muda mendapatkan pengalaman bekerja dan terlibat langsung dalam bagian tim produksi Sychronize Festival 2018.

Pada program ini menjaring tiga divisi yaitu Talent Coordinator, Event Management dan Media Relation. Nantinya, ketiga divisi ini dapat diimplementasikan dalam dunia pekerjaan. Batas akhir untuk pendaftaran program Working Experience yakni 31 Agustus 2018.