Senin, 28 Mei 2018 10:45:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
Ramadhan Jazz Festival 2018
Penampilan Andien di Ramadhan Jazz Festival 2018 di Pelataran Masjid Cut Meutia, Jakarta.
Foto : Ichwan
 

MENTENG - Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bersama WartaJazz kembali menggelar Ramadhan Jazz Festival 2018 di Pelataran Masjid Cut Meutia, Jakarta. Acara bertajuk Jakarta Is Us dengan tagline #LoveunitesAll ini membawa pesan cinta dan harmoni kedamaian bagi seluruh warga Jakarta, Jumat-Sabtu (25-26/5).

Infonitas.com berkesempatan hadir pada hari kedua untuk menyaksikan penampilan dari Andien, Lantun Oschestra, Yura Yunita, Soulful, dan Glenn Fredly.

Andien tampil enegik yang dibuka dengan lagu berjudul ‘Assalamulaikum’ yang dipopulerkan oleh penyanyi religi Opick. “Saya senang bisa hadir kembali di sini, pertama kali waktu itu kalo ga salah saya manggung di sini udah sekian tahun yang lalu,” kenang Andien.

Tanpa banyak bicara, memberondong dengan lagu-lagu hits lainnya seperti ‘Gemintang’, ‘Warna-warna’, ‘Ibu Pertiwi’, dan ‘Moving on’.

Kemudian ada Yura Yunita yang tak kalah memukau dengan membawakan lagu hitsnya di antaranya ‘Berawal Dari Tata’, ‘Harus Bahagia’, dan ‘ Intuisi’. Ada perform yang cukup menarik malam itu, yakni dari Lantun Orchestra.

Grup musik dengan personil delapan orang ini tampil dengan membawakan lagu-lagu khas Betawi dan lagu religi yang diaransemen ulang dalam warna musk Betawi Jazz.

Aksi panggung yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul juga. Glenn Fredly tampil kasual dengan mengenakan tipi bundar dan jaket jeans. Cukup banyak Glenn tampil sebagai artis tamu penutup ajang musik Ramadhan Jazz Festival 2018 ini.

Lagu-lagu yang dibawakan antara lain ‘Salam Bagi Sahabat’, ‘Astaga’, ‘Hikayat Cinta’, ‘Karena Cinta’, ‘Kasih Putih’, ‘Januari’, ‘You Are My Everything’, dan sebuah lagu tanpa judul yang dilantunkan Glenn Fredly sebagai kegundahan atas kondisi Indonesia saat ini.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda