Kebayoran > Hiburan

Rahasia Hanung Bramantyo Produksi Film Berkualitas

Rabu, 17 Mei 2017 11:58 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Adresau Sipayung

jakarta
Hanung Bramantyo
Foto : Adresau Sipayung

Share this








Rahasia Hanung Bramantyo yaitu tidak ragu menggelontorkan dana lebih untuk membeli televisi yang bagus, untuk mendapatkan gambar berkualitas.

KUNINGAN - Hanung Bramantyo cukup rewel memilih televisi berkualitas, lantaran hal tersebut merupakan tuntutan dirinya untuk menunjang pekerjaan sebagai sutradara. Menurutnya saat proses syuting selesai,dia akan segera beralih fokus pada editing gambar film tersebut. 

"Aku emang selalu memilih televisi itu yang berkualitas tinggi, sebab TV buat saya merupakan kebutuhan dari pekerjaannya sebagai sutradara, untuk menghasilkan gambar yang terbaik di layar lebar ataupun layar kaca televisi. Itu sebabnya aku begitu butuh televisi yang memiliki resolusi gambar hingga warna yang tinggi," ucap Hanung saat ditemui di SCBD, Jl.Sudirman, Jakarta, Selasa malam, (16/5/2017).

Melalui gambar, Hanung akan bercerita sehingga harus jelas dan tampak bagus, sehingga pesan ke penonton akan dapat tersampaikan dengan baik.

Baca juga : Pasar Tradisional Akan Dilengkapi Bioskop

"Aku bercerita dengan gambar. Aku membuat gambar hidup. Sehingga, gambarnya ini kan memperlihatkan susana hati dan wataknya si tokoh-tokoh di film dengan gambar. Maka, warna sangat membantu," ujarnya.

Untuk mendapat keinginannya, sang sutradara Hanung pun tidak khawatir menggelontorkan biaya besar untuk membeli televisi berkualitas. Kata, dia, asalkan televisinya sebanding dengan kualitas warna dan gambar yang dia inginkan.

"Saya gak mikir biaya saat pilih satu televisi terbaik. Terpenting yang aku perhatikan itu value dan kualitasnya. Kalau mahal tapi valuenya bagus, ya tidak masalah bagi aku," tutupnya.