Kebayoran > Hiburan

Presiden Jokowi Resmi Membuka Muslim Fashion Festival 2018

Kamis, 19 April 2018 14:46 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Presiden Joko Widodo membuka MUFFEST 2018
Presiden Joko Widodo membuka MUFFEST 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4/2018).
Foto : Rachli Anugrah Rizky

Share this








Ajang tahunan Muslim Fashion Festival (Muffest) 2018 dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

SENAYAN - Ajang tahunan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018 yang diselenggarakan oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Dalam gelaran yang akan terselenggara mulai hari ini hingga 22 April 2018 ini, Jokowi mengatakan saat ini masyarakat hidup dalam tiga era. Pertama adalah era perkembangan teknologi. Kedua, era globalisasi dimana persaingan terbuka lebar baik dari dalam maupun dari luar. Terakhir adalah era lifestyle yang merupakan era gaya hidup serba cepat.

"Saat ini, ratusan jiwa di seluruh dunia sedang dalam proses naik kelas bergabung dalam kelas menengah yang penuh dengan gaya hidup," kata Jokowi di JCC, Kamis (19/4/2018).

Sementara itu, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan, industri fashion Tanah Air saat ini sedang berkembang pesat, termasuk industri fashion busana muslim. Tak hanya itu, industri fashion Indonesia tengah dilirik oleh dunia.

"Muffest hadir dengan peningkatan kualitas fashion busana muslim. Kami berkomitmen untuk memajukan fashion Indonesia, tentu ini membutuhkan bantuan dari berbagai pihak dan stakeholder," ujarnya.

Di MUFFEST 2018 hari ini, label busana dari Sofie, NOORE, ETU, dan Ernesto Abram menjadi karya pertama fashion show dalam opening ceremony.