Kebayoran > Hiburan

Konser Teatrikal ‘BABE: Muka Kampung Rejeki Kota’ Pentas Malam Ini!

Jumat, 15 September 2017 17:22 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Konser teatrikal BABE: Muka Kampung Rejeki Kota
Salah satu adegan saat Benyamin Sueb berpacaran di konser teatrikal BABE: Muka Kampung Rejeki Kota.
Foto : Ichwan

Share this








Malam ini, Konser teatrikal ‘BABE: Muka Kampung Rejeki Kota’ akan pentas di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

KEBAYORAN – Teater Abang None (AbNon) Jakarta akan mementaskan konser teatrikal ‘BABE: Muka Kampung Rejeki Kota’ di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, (15-16/9/2017). Pementasan ini menceritakan kehidupan seniman asli Betawi, Benyamin Sueb, mulai dari masa kanak-kanak hingga akhir hidupnya. 

Pertunjukan ini dikemas dalam 5 sketsa dan dihibur dengan 30 lagu yang mengiringi jalannya cerita. Kolaborasi orkestra dan gambang kromong mengemas lagu-lagu karya Benyamin Sueb secara apik dan terasa kekinian. 

Sepanjang cerita, penonton akan dibuat tertawa dengan kehadiran Abang dan Mpok Jantuk. Dengan dialek asli Betawi, tokoh yang diperankan oleh Indra Bekti (Abang Jantuk) dan Astry Novita (Mpok Jantuk) mengundang kelucuan di konser teatrikal ini. 

Gelaran ini juga merupakan bagian dari wujud apresiasi atas jasa di dunia seni Indonesia dari sang legenda Betawi ini. Lebih jauhnya, pertunjukan ini juga sebagai upaya melestarikan seni budaya Betawi. 

Selain menampilkan alur cerita Benyamin Sueb, Konser Teatrikal ‘BABE: Muka Kampung Rejeki Kota’ ini menyelipkan kesan dari orang-orang yang pernah bekerja sama dengan seniman serba bisa ini. artis senior itu antara lain Ida Royani, Christine Hakim, dan Rano Karno.