Kebayoran > Hiburan

Gemintang, Kisah Cinta Manusia dan Alien

Jumat, 27 Juli 2018 11:23 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Lakon Gemintang dari Teater Koma
Pementasan lakon Gemintang dari Teater Koma.
Foto : Azhari Setiawan

Share this








Gemintang mengisahkan cinta antara dua insan antara manusia dan alien yang rumit dan terpisah oleh jarak dan waktu.

MENTENG - Teater Koma kembali menggelar pementasan terbaru yang ke-153 berjudul Gemintang. Pementasan yang digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta mulai tanggal 29 Juni hingga 8 Juli 2018. Lakon Gemintang ini cukup menarik disaksikan karena mengisahkan percintaan dua insan antara manusia dan alien dengan berbagai sitiran kondisi negeri saat ini.

Gemintang mengisahkan tentang pria bernama Arjuna yang mengharap cinta pada Sumbadra. Arjuna adalah doktor bidang astronomi dan Sumbadra adalah mahluk luar angkasa (alien) dengan nama asli Ssumphphwttsspasbazaliapahssttphph. Sumbrada juga merupakan putri penasihat Raja Planet Ssumvitphphpah yang jaraknya 12 milyar tahun bumi. Keduanya bertemu dengan cara teleportasi.

Cinta memang bisa melewati batas ruang dan waktu. Begitu pun cinta Arjuna pada Sumbadra. Arjuna dengan mantap ingin membawa Sumbadra menemui keluarganya. Namun, kisah cinta mereka ini terbilang rumit. Kehidupan keluarga Arjuna juga terbilang kompleks. Sang ayah, Wibowo Sumardjo adalah seorang tokoh partai, anggota dewan rakyat dan seorang koruptor.

Pratiwi, adik Arjuna,  seorang anak pintar terjerat kehidupan malam. Kakaknya, Samudra, seorang doktor memiliki kebiasaan yang sama seperti sang ayah, korupsi. Dengan kondisi keluarga seperti itu, Arjuna memperkenalkan Sumbadra kepada seluruh keluarganya. Namun, mereka tak dapat melihat wujud Sumbrada. Arjuna pun disangka tidak waras. Meski begitu, mereka tetap menerima keinginan Arjuna menikahinya.

Secara keseluruhan, lakon Gemintang ini menceritakan tentang kehidupan keluarga seorang koruptor. Sang koruptor seolah terlena dengan kehidupannya saat berjaya dan keluarganya pun diabaikan. Akibatnya, hidup keluarga dan anak-anaknya tak jelas. Termasuk Arjuna yang dianggap tidak waras karena jatuh cinta pada alien.