Kebayoran > Hiburan

Gaya Bohemian, Abaya Vivi Zubedi

Senin, 20 Maret 2017 17:41 WIB
Editor : Admin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Abaya Vivi Zubedi.
Abaya Vivi Zubedi.
Foto : Azhari Setiawan

Share this





Vivi Zubedi yang dikenal sebagai desainer busana tertutup dengan desain Abaya

Info Fashion - Dalam ajang Jakarta Fashion Week 2017 pada tahun lalu, banyak desainer busana muslim yang sangat inspiratif. Salah satunya adalah Vivi Zubedi yang dikenal sebagai desainer busana tertutup dengan desain Abaya. Di ajang itu, Vivi mempersembahkan 16 koleksi busana dengan sentuhan unsur Timur Tengah ala Bohemian bertajuk ‘Les Abayas’.

 

Warna earth tone seperti hitam, cokelat, merah dan biru terlihat sangat dominan digunakan dalam potongan busana longgar yang menjadi ciri khas Abaya Vivi. Dipadu aksen motif bordir dan ornamen rumbai membuat koleksinya kali ini terasa berbeda dari rancangan yang pernah ia ciptakan. Tema alam seperti pepohonan, bunga-bunga, serta motif-motif tribal membuat desain menjadi sangat inspiratif.

Sentuhan unsur Bohemian berupa motif bordiran itu dipadupadankan dengan siluet loose bagian dalam dan luar pakaian. Motif-motif itu kadang hanya terkonsentrasi di bagian atas tepatnya di pinggang, sepanjang lengan dan dada. Sementara abaya bagian bawah beberapa dibiarkan tampak polos dan menjuntai longgar.