Senin, 12 Februari 2018 17:20:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin
Diskusi sastra
Diskusi sastra bersama Budi Darma dan Seno Gumira Ajidarma di Auditorium Galeri Indonesia Kaya.
Foto : istimewa
 

THAMRIN – Galeri Indonesia Kaya menghadirkan acara bertajuk Menjadi Manusia dengan Sastra sebagai bentuk apresiasi karya sastra dari maestro Indonesia, Minggu (11/2/2018). Acara ini dikemas dalam dua bentuk yakni diskusi dari Budi Darma dan Seno Gumira Ajidarma. Pentas seni dan dramatical reading dipersembahkan oleh Violetta Simatupang.

Para penikmat Sastra yang hadir di Auditorium Galeri Indonesia Kaya menyaksikan diskusi menarik dari karya satrawan-satrawan Indonesia seperti Iwan Simatupang (Ziarah), Budi Darma (Orang-Orang Bloomington, Rafilus), Kuntowijoyo (Dilarang Mencintai Bunga-Bunga), Bondan Winarno (Petang Panjang di Central Park), dan Seno Gumira Ajidarma (Dunia Sukab).

Seno Gumira Ajidarma mengatakan kegiatan ini merupakan ajang bagi dirinya untuk memperkenalkan karya-karya sastra Indonesia kepada generasi muda.

“Kami sangat mengapresiasi para generasi muda yang hadir dan ikut menyaksikan, mendengarkan dan ikut berdiskusi mengenai karya-karya sastrawan Indonesia. Semoga pertunjukan hari ini menambah pengetahuan mereka tentang sastra Indonesia,” ujar Seno.

Seno Gumira Ajidarma dikenal sebagai generasi baru di sastra Indonesia. Beberapa buku karyanya adalah Atas Nama Malam, Wisanggeni Sang Buronan, Sepotong Senja untuk Pacarku, Biola tak Berdawai, Kitab Omong Kosong, Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi, dan Negeri Senja.

Budi Darma merupakan Guru Besar Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang pernah menerbitkan beberapa kumpulan esai, cerpen, dan novel. Ia pernah mendapatkan penghargaan dari Balai Pustaka, Kompas, SEA Write Award (Bangkok), Anugerah Seni Pemerintah RI, Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia, dan Anugerah MASTERA (Brunei).

Sedangkan Violetta Simatupang adalah novelis terkenal dengan karya esai, cerita pendek, drama dan roman. Karya novel yang terkenal Merahnya Merah, dan Ziarah.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda