Kebayoran > Hiburan

Aksa7 Buat Film Bertema Kegotongroyongan Indonesia

Jumat, 18 Agustus 2017 18:24 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Fim Negeri Dongeng Aksa7
Special screening Film Negeri Dongeng di Theatre 1 XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta.
Foto : istimewa

Share this








6 film maker muda Indonesia yang tergabung dalam Aksa7 dan dan 1 guest expeditor hadirkan special screening Film Negeri Dongeng.

KUNINGAN - Bertempat di Theatre 1 XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, 6 film maker muda Indonesia yang tergabung dalam Aksa7 dan 1 guest expeditor hadirkan special screening (bukan gala premiere) film Negeri Dongeng.

Aksa7 beranggotakan Anggi Frisca (Sutradara), Teguh Rahmadi, Jogie KM Nadeak, Rivan Hanggarai, Wihana Erlangga, Yohanes Patiassina, dan dr. Chandra Sembiring (Produser). Film documentary creative ini diangkat dari kisah nyata tentang perjalanan pendakian ke-7 puncak gunung tertinggi di Indonesia yang berlangsung selama hampir 2 tahun.

“Empati, toleransi, dan gotong royong sepertinya sudah luntur di kehidupan kota. Padahal gotong royong adalah budaya negeri. Semoga film ini dapat membangkitkan lagi semangat gotong royong, membangun empati, dan toleransi terhadap lingkungan sekitar, “ kata Anggi Frisca, Sutradara Film Negeri Dongeng, Kamis (17/8/2017). 

Dampak yang diharapkan Aksa7 setelah menyaksikan Negeri Dongeng adalah penonton bergerak untuk berbuat sesuatu demi Indonesia dengan caranya masing- masing. Gotong-royong untuk Indonesia yang lebih baik dengan tidak merusak alamnya dan membangun potensi lingkungan serta wisata sebagai tulang punggung negeri ini.