Jakarta > Properti

Underpass di Jakarta Nanti Akan Lebih Berwarna

Sabtu, 17 Maret 2018 12:43 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Sandiaga Uno meninjau pengerjaan  underpass Mampang.
Sandiaga Uno meninjau pengerjaan underpass Mampang.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Sandi ingin setiap underpass di Jakarta lebih dipercantik. Misal, lewat lampu art light dan sebagainya.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI terus gencar menyelesaikan proyek pembangunan underpass di Jakarta. Menariknya, Wakil Gubenur DKI Jakarta menginginkan setiap underpass dipasangi lampu warna-warni seperti Simpang Susun Semanggi (SSS). 

“Iya, underpass kita akan dipercantik dengan permainan lampu art light. Ini bagian dari beutifikasi dari underpass ini,” ujar Sandiaga saat meninjau underpass Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018) malam. 

Jika memungkinkan tidak hanya lampu warna-warni yang menghiasi seluruh underpass di Jakarta. Dia pun ingin underpass seluruh Jakarta juga mengusung budaya Betawi dan ukiran seni lainnya. 

“Ada ukiran budaya Betawi, ada gigi balang, sama ada nyiur melambai tapi bentuknya kayak ikan lumba-lumba. Tadi kita lihat cantik karena dia mengarah ke tembok, dan ada efek ilusi di sana. Ini bagian mempercantik kalau malam,” lanjut Sandi. 

Kendati begitu, Sandiaga belum bisa memastikan apakah bentuk desain dari setiap underpass ini akan berbeda-beda. Harus berdiskusi dulu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

“Tergantung kreasi dari artworknya, tapi kita coba seperti pak Anies inginkan, menginjeksi budaya kearifan lokal di setiap infrastruktur kita yang baru,” pungkasnya.