-->
Jakarta > Properti

TOD Dukuh Atas Sudah Diresmikan

Kamis, 29 Maret 2018 11:23 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Peresmian TOD Dukuh Atas.
Peresmian TOD Dukuh Atas.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Kawasan Dukuh Atas akan dikembangkan menjadi tempat simpul transportasi dan kegiatan perekonomian atau kawasan TOD.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya meresmikan pencanangan kawasan Transit Oriented Development (TOD) di Dukuh Atas, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018). Peresmian dihadiri juga oleh Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta William P. Sabandar dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono. 

“Hari  ini kami meluncurkan pencanganan TOD di Dukuh Atas. Kawasan ini akan dikembangkan menjadi tempat simpul transportasi dan juga simpul kegiatan perekonomian,” ujar Anies di lokasi. 

Dalam pencanangan ini, Anies juga akan melibatkan partisipasi dan masukan publik. Dalm proses pengerjaannya Anies memerintahkan PT MRT Jakarta untuk bertanggung jawab semua prosesnya. 

“Dari rancangan yang ada, mari kita bahas sama-sama, kita undang warga Jakarta, para stakeholder memberikan masukan, memberikan gagasan, dan proses penggodokan TOD ini akan dilakukan oleh MRT. MRT yang diberi mandat untuk nanti fasilitasi partisipasi publik,” lanjutnya. 

Pada tahap awal, TOD akan dilengkapi trotoar di sekitar Stasiun Dukuh Atas dan gedung transit transportasi umum dengan Area transit terletak di gedung bekas Pasar Blora yang berseberangan dengan Stasiun Sudirman.

Pada bagian atas juga selain menjadi kantor MRT juga akan dibangun jembatan yang terhubung dengan stasiun kereta komuter. 

“Fase pertama, nanti ditempat ini akan dibangun kantor yang digunakan oleh MRT tapi juga akan dipakai untuk perekonomian rakyat lainnya. Nanti pasar juga akan kembali berada di tempat ini sekaligus kantornya MRT,” imbuhnya. 

    -->