-->
Jakarta > Properti

Sudah Diuji Coba, Fly Over Cipinang Lontar Tidak Diresmikan

Senin, 26 Februari 2018 17:43 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Flyover Cipinang Lontar
Flyover Cipinang Lontar. Sumber foto poskotanews.com
Foto : istimewa

Share this








Yusmada memastikan tidak akan ada acara peresmian khusus. Tapi, jika Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkenan akan dilakukan peluncuran.

JAKARTA - Jembatan layang atau flyover Cipinang Lontar sudah mulai beroperasi setelah dinyatakan selesai. Kepala Dinas Bina Marga, Yusmada Faizal menyebut fly over ini masih dalam tahap uji coba.

"Sudah dibuka yang sudah di open traffic uji coba itu Kartini dan Cipinang Lontar," kata Yusmada di Balai Kota, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Kendati begitu, Yusmada memastikan tidak akan ada acara peresmian khusus. Tapi, jika Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkenan akan dilakukan peluncuran. 

"Yang Cion (Cipinang Lontar) kemarin ujicoba tapi sudah jalan saja, namanya open traffic. Mungkin nanti bisa saja Pak Gubernur (Anies) secara ini, bukan istilahnya meresmikan ya, ya mngkin melaunching," katanya. 

Selain fly over Cipinang Lontar, Yusmada juga menyebut nasib keenam underpass atau terowongan bawah tanah yang akan segera menyusul pengerjaannya. Targetnya bisa selesai sebelum perhelatan Asian Games pada Agustus mendatang. 

"Menyusul mungkin Bintaro, Bintaro mungkin sekitar awal Maret. Selanjutnya mungkin pertengahan Maret itu Matraman. April mungkin terakhir, mungkin Kuningan-Mampang," pungkasnya. 

    -->