-->
Jakarta > Properti

PT KAI Siapkan Posko di Jalur Basoetta

Rabu, 07 Februari 2018 12:55 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Polisi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara longsornya tembok underpass Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soetta Tangerang.
Polisi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara longsornya tembok underpass Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soetta Tangerang.
Foto : Ade Indra Kusuma

Share this








PT KAI siapkan posko di jalur Basoetta guna memastikan perjalanan aman dan terkendali.

JAKARTA -  Selain mengakibatkan korban jiwa, longsoran di underpass bandara Soekarno Hatta (Basoetta) juga berimbas terhadap jalur kereta api yang lokasinya terletak 5 meter dari titik longsor. Akibatnya, sejumlah perjalanan kereta sempat tertahan. Bahkan, hingga mengalami pembatalan.

“Saat ini, tim teknis dari  PT KAI, Waskita Karya sedang melakukan proses penelitian geometris jalan rel untuk memastikan kondisi jalan rel sampai dinyatakan aman untuk dilalui. Jika dinyatakan aman Basoetta akan dioperasikan kembali dengan pembatasan kecepatan,” ujar Direktur Utama PT KAI dalam keterangan tertulis yang diterima Infonitas.com, Rabu (7/2/2018). 

Sebagai antisiapasi lanjutan, Edi mengatakan PT KAI akan menyiapkan tim posko. Tim ini rencananya akan berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Negara lainnya seperti PT Raillink, PT Waskita Karya dan PT Angkasa Pura II (AP ||). 

“Sebagai antisipasi bencana selama cuaca ekstrim ini, terutama di area timbunan tinggi sepanjang 2,5 kilometer yang ada di jalur ini untuk menjamin keselamatan dan kelancaran perjalanan KA Basoetta,” lanjutnya. 

Kejadian longsor bermula, saat hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang Senin (5/2/2017) sejak pukul 15.00 WIB. Kemudian dinding sebelah kiri arah exit (keluar) jalur Parimeter Selatan melalui underpass Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, tiba-tiba saja ambruk sekitar pukul 17.49 WIB.

    -->