Jumat, 27 April 2018 10:37:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih
Rumah DP Nol Persen di Klapa Village
Rumah DP Nol Persen di Klapa Village
Foto : Muhammad Azzam
 

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang skema pembiayaan rumah down payment (DP) nol rupiah ditargetkan selesai pada bulan Mei 2018. Ia mengklaim tidak akan ada pengunduran untuk memberikan kejelasan pada warga Jakarta untuk bisa memiliki hunian murah.

“Tidak ada pengunduran. Tetap awal Mei, kita akan rampungkan Pergub pembiayaan,” kata Sandiaga di Jakarta Creative Hub, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

Sandiaga yakin Pergub skema pembiayaan bisa rampung dengan segera mengingat unit pelayanan teknis (UPT) sudah terbentuk. Selain itu, soal pembiayaannya juga telah diusahakan untuk difinalisasikan dengan perbankan.

Nantinya, skema pembiayaan bukan hanya menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) Pusat tapi juga FLPP DKI Jakarta.

Terlebih saat ini penjualan rumah DP nol rupiah Klapa Village-Pondok Kelapa dan Rorotan-Jakarta Utara sudah mendapat maket sendiri dengan pola kolaborasi yang ditawarkan baik dari pihak Pemprov DKI dan swasta.

“Tapi yang kemarin sudah mendaftar di Klapa Village sudah didata, sekitar 7 ribu Sedangkan dari data yang swasta lakukan di Rorotan ada sekitar 2 ribu, Itu kita bisa tabulasi. Begitu kita buka secara resmi, nanti data-data tersebut akan kita pastikan sesuai dengan mekanisme dan parameter yang kita inginkan,” pungkasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda