Jakarta > Properti

Info Komuter

Pembangunan Dua Hall Baru di Stasiun Tebet Rampung

Selasa, 05 Desember 2017 13:25 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Stasiun Tebet
Stasiun Tebet sudah memiliki 3 hall yang dapat memudahkan penumpang kereta beralih ke moda transportasi lain.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Stasiun Tebet sudah memiliki dua hall baru. Sehingga, penumpang kereta yang turun di stasiun ini dapat lebih mudah berpindah moda transportasi.

JAKARTA - PT KAI Commuter Indonesia (KCI) akhirnya menyelesaikan pembangunan dua hall baru di stasiun Tebet, Jakarta Selatan. Kedua Hall tersebut ialah Hall arah Kampung Melayu dan dan Hall arah Casablanca.

"Pembangunan tiga area hall baru di Stasiun tebet telah selesai dilakukan, kini keluar masuk penumpang di wilayah Stasiun Tebet diakomodir melalui 3 jalur yakni hall arah kampung melayu, arah jalan casablanca dan arah tebet timur raya," ujar VP Communication PT KCI melalui berita resmi yang diterima Infonitas.com, Selasa (5/12/2017).

Eva menambahkan ketiga hall tersebut dibangun dengan kordinasi bersama antara PT KCI, BPTJ dan Pemda terkait sebagai implementasi konsep penataan kawasan dengan mengedepankan integrasi antarmoda. Denga ini digarapkan kedepannya penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) lebih mudah untuk berpindah moda transportasi lain.

"Dengan beroperasi tiga hall baru tersebut maka saat ini masyarakat pengguna jasa KRL, khususnya yang beraktifitas di Stasiun Tebet dengan angka sekitar 70.000 orang per hari akan lebih dimudahkan untuk keluar masuk stasiun yang langsung menuju ke angkutan lainnya untuk berpindah moda," jelasnya.

Sebagai informasi sebelumnya Stasiun Tebet hanya memiliki satu area untuk keluar masuk Stasiun dengan fasilitas transaksi 12 gate dan 3 loket. Dengan pembangunan 3 area baru untuk keluar masuk penumpang tersebut secara total saat ini Stasiun Tebet memiliki fasilitas 24 gate, 4 loket dan 9 unit perangkat transaksi tiket mandiri atau vending machine.

"Setelah implementasi yang dilakukan di Stasiun Tebet, PT KCI akan terus menyiapkan sejumlah stasiun lainnya untuk mendukung integrasi antarmoda," imbuh Eva.