Jakarta > Properti

Komentar Anies Soal Harga Rumah di Ibu Kota

Senin, 09 Januari 2017 13:11 WIB
Editor : Wahyu AH | Sumber : DBS

rumah murah
rumah murah

Share this





Warga Jakarta yang berpenghasilan rendah seakan terbuang dari kampungnya sendiri.

JAKARTA –Masih banyak penduduk Jakarta yang masih kesulitan mencari tempat tinggal di Ibu Kota. Pasalnya, kenaikan harga lahan tidak sebanding dengan pertumbuhan upah pekerja.

Berdasar data Badan Pusat Statistik 2014, harga lahan di Jakarta saat ini bisa mencapai 16 persen per tahun. Sedangkan upah pekerja hanya tumbuh di bawah 10 persen per tahun.

“Ini yang membuat warga kelas menengah ke bawah tidak lagi mampu membeli rumah di Jakarta sehingga mereka pasrah dan tak ada pilihan memilih rumah dan tinggal di pinggiran Jakarta,” ucap Anies Baswedan, calon gubernur DKI Jakarta lewat pernyataan tertulisnya, Minggu (8/1/2017).

Menurut Anies, persoalannya ada di permintaan dan pasokan. Ini harus diselesaikan secara struktural. Bila tidak, efeknya bisa mengarah ke sektor lain. “Misal mobilitas warga yang bekerja di Jakarta namun tinggal di sub-urban tanpa ada solusi transportasi jelas menjadi masalah sendiri. Mereka banyak menghabiskan waktu di jalanan," tutur Anies.

Maka itu, Anies akan mencoba cara penghapusan uang muka untuk kredit kepemilikan rumah melalui kredit rumah berbasis tabungan. Bank DKI akan diminta mengganti syarat pembayaran DP yang saat ini sebesar 30 persen dari harga rumah, dengan jumlah sebesar di tabungan calon konsumen.

Skema lain bisa dengan sewa jangka panjang. “Intinya harus ada jaminan orang tinggal di suatu tempat dalam waktu yang cukup panjang misalnya untuk satu generasi selama 25 tahun,” kata Anies.

Cara yang terbilang cukup penting, kata Anies, juga pembentukan bank tanah. “Nantinya, pemerintah melalui BUMD akan mendata secara administratif kegiatan jual beli tanah yang akuntabel,” ucapnya.

“Serta, merevisi Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta No 1 tahun 2014 soal investasi rumah susun. Perlu ada deregulasi dalam investasi rumah susun. Pemerintah pun harus berperan aktif membangun rumah susun terutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” pungkasnya.

 

 


Jakarta > Properti

Hadirkan Lingkungan yang Asri dan Nyaman

Selasa, 12 Januari 2016 20:19 WIB
Editor : | Reporter :



Share this





Properti - Kawasan Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat menyimpan potensi besar bisnis properti. Meskipun belum sebesar wilayah lain seperti Citra Garden atau Taman Palem, wilayah ini menunjukkan pergerakan yang positif. Pertumbuhan properti di Semanan ini tidak lepas dari sentuhan pengembang besar PT Intiland Development Tbk yang membangun Taman Semanan Indah.

Taman Semanan Indah terdiri dari perumahan, apartemen dan area komersil. “Project terbarunya adalah Cluster Griya Semanan,” kata Romli, Marketing Cluster Griya Semanan. Cluster ini terbilang eksklusif karena dibangun dalam jumlah yang terbatas, hanya 35 unit saja. Varian unit yang ditawarkan hanya dua tipe yaitu New Citrine dan New Zambrud. Kedua tipe hunian ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan keluarga, di mana disediakan tiga buah kamar tidur.

Pembeda dari hunian tersebut dapat dilihat dari luas lahan dan bangunan dari masing-masing tipe. Pada New Citrine, luas tanahnya mencapai 78 meter persegi dan bangunan sekitar 97 meter persegi. Sementara pada New Zamrud, luas tanah dan bangunannya lebih kecil. Luas lahannya berkisar 72 meter persegi dan bangunannya mencapai 88 meter persegi.

Dilihat dari aksesibilitas, hunian ini juga sangat strategis. Selain berada di sebelah selatan Jalan Raya Daan Mogor yang merupakan jalan penghubung Jakarta Tangerang, lokasi Cluster Griya Semanan tidaj berada jauh dari pusat bisnis Jakarta Barat. Akses transportasi juga cukup mudah, dapat ditempuh dengan menggunakan kereta api (Stasiun Rawa Buaya), Busway Cengkareng, dan akses pintu tol JORR W1. Bahkan untuk menuju Bandara Soekarno Hatta hanya membutuhkan waktu 15 menit saja.


Jakarta > Properti

Tips Memilih Lantai Apartemen

Kamis, 09 Juni 2016 14:23 WIB
Editor : | Sumber : Liputan6.com

Apartemen di Puri Indah
Apartemen di Puri Indah

Share this





JAKARTA  - Saat ini, apartemen seolah sudah jadi pilihan tempat tinggal bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Gaya hidup menjadi faktor utama penyebab terjadinya hal ini. Tapi, tidak dipungkiri bahwa masih banyak orang yang kebingungan saat mereka hendak memilih unit apartemen. Jika Anda adalah salah satunya, ada baiknya Anda mengikuti tips memilih lantai apartemen seperti yang dikutip dari liputan6.com berikut ini.

Tampilan

Banyak orang yang mendambakan punya hunian dengan pemandangan yang indah ketika membuka jendela. Untuk itu, demi mendapat sudut dan view yang indah dari jendela atau balkon apartemen, Anda perlu melakukan survei langsung ke lokasi.

Keamanan

Keamanan menjadi faktor penting selanjutnya ketika hendak memilih sebuah apartemen. Umumnya developer telah melengkapi sekuriti gedung dengan kamera cctv, kartu akses, petugas pengaman dan lain sebagainya. Namun selain itu, ada faktor keamanan lain yang perlu Anda cek secara langsung. Misalnya, apakah kondisi lift dan tangga darurat masih bagus dan bekerja dengan baik? Selain itu faktor keamanan untuk anak kecil juga perlu diperhatikan.Cek juga ukuran dan tinggi balkon yang proporsional (lebih tinggi dari balita Anda) dan tidak ada lubang seukuran anak balita. Lebih baik memilih lantai bawah demi menjamin keselamatan anak.

Akses

Anda harus mempertimbangkan kecepatan akses menuju pintu lobby. Pada jam-jam sibuk, Anda bisa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengakses lift menuju lantai pertama. Tinggal di lantai 20 memang bisa menghadirkan view yang menakjubkan, namun Anda akan butuh banyak waktu untuk mengakses lift.

Ketenangan

Untuk Anda yang menginginkan unit yang tenang dan jauh dari kebisingan, coba pilih hunian yang terletak agak jauh dari pintu lift atau fasilitas lain.

Fobia

Gangguan kecemasan yang satu ini tidak bisa diremehkan ketika hendak memilih unit apartemen. Jika Anda memiliki fobia pada ketinggian, maka hindari memilih unit tinggi di lantai 20 atau seterusnya. Akibat terburuk Anda bisa saja merasa mual atau pusing ketika menaiki atau menuruni lift dalam waktu lama dan hampir setiap hari. Anda juga akan kesulitan menikmati pemandangan dari balkon ketika melihat ke arah bawah.


Jakarta > Properti

Ini Apartemen Termewah dan Termahal di Jakarta

Kamis, 02 Juni 2016 16:05 WIB
Editor : | Sumber : Kompas.com

Perkantoran dan apartemen di Jakarta
Perkantoran dan apartemen di Jakarta

Share this





Apartemen mewah bermunculan seiring tingginya kebutuhan gaya hidup, serta kebutuhan hunian di pusat kota.

JAKARTA – Sempitnya lahan di Jakarta membuat pengembang berlomba menghadirkan hunian vertikal. Hingga akhirnya, hunian yang biasa dikenal dengan nama apartemen ini tumbuh subur di ibu kota. Beragam tipe, konsep, hingga arsitektur unik ditawarkan untuk memikat konsumen.

Seiring berjalannya waktu, apartemen pun bertansformasi menjadi sebuah kebutuhan gaya hidup. Fasilitasnya juga disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kelas atas. Kondisi ini kemudian membuat pengembang kakap tergugah. Mereka tergiur dengan pasar aparteman ibu kota yang makin potensial. Hingga akhirnya, mereka membangun apartemen mewah dengan beragam fasilitas berkelas di dalamnya. Apa saja apartemen itu? Mengutip kompas.com, berikut delapan apartemen termewah dan termahal yang telah beroperasi di Jakarta.

• Keraton Residsence yang ditawarkan seharga Rp 130 juta per meter persegi.
• Pacific Place Residence, Rp 80 juta per meter persegi.
• Capital Residence Tower 1, Rp 75 juta per meter persegi.
• Dharmawangsa Residence, Rp 72 juta per meter persegi.
• Senopati Suite 3, Rp 65 juta per meter persegi.
• Providence Park, Rp 60 juta per meter persegi.
• Raffles Residence, Rp 58 juta per meter persegi.
• Pakubuwono Signature, Rp 43 juta per meter persegi.

 Adapun apartemen yang masih dalam tahap pembangunan, berikut daftarnya:

• Langham Residence, Rp 71,8 juta per meter persegi.
• Le Parc Residence, Rp 68 juta per meter persegi.
• Anandamaya Residence, Rp 64 juta per meter persegi.
• St. Regis Residence, Rp 60,5 juta per meter persegi.
• The Hundred, Rp 58 juta per meter persegi.
• The Regent @ Mangkuluhur City, Rp 58 juta per meter persegi.
• Casa Domain, Rp 47 juta per meter persegi.
• LaVie, Rp 44,5 juta per meter persegi.


Jakarta > Properti

Wali Kota Jakarta Timur Jalankan Program 5T

Kamis, 26 Mei 2016 15:24 WIB
Editor : | Sumber : kompas.com

properti
properti

Share this





Program ini dimaksudkan untuk menertibkan lima poin yaitu tertib hunian, tertib sampah, tertib kaki lima, tertib demo, dan tertib lalu lintas

JAKARTA – Di Provinsi DKI Jakarta, perkampungan kumuh dapat dikatakan masih banyak, termasuk wilayah Jakarta Timur.

Menurut Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, penataan kawasan kumuh ini akan terus dilakukan sesuai program 5T atau 5 Tertib.

Program ini dimaksudkan untuk menertibkan lima poin yaitu tertib hunian, tertib sampah, tertib kaki lima, tertib demo, dan tertib lalu lintas. Tiga yang utama adalah tertib hunian, sampah, dan kaki lima.

"Kita masih difokuskan Program 5T. Untuk yang hunian, kita diperintahkan, mulai dari wali kota, camat, dan lurah, harus menertibkan hunian di bantaran kali atau yang melanggar," ujar Bambang seperti dilansir dari laman kompas.com, Kamis (26/5/2016).

Perkampungan kumuh di Jaktim, kata Bambang, antara lain terdapat di Matraman, Pulogadung, dan Cakung. Untuk penataannya, dilakukan saat rumah susun sudah banyak tersedia.

Dari peraturan yang dikeluarkan oleh Gubernur DKI Jakarta, warga yang terkena gusur dan terbukti memiliki lahan akan diganti dengan unit rusun yang lebih luas.

Bambang menargetkan sebanyak 20.000 unit tahun ini. Sedangkan tahun depan, jumlahnya mencapai 50.000 unit. Sebagai catatan, jika ada warga di perkampungan kumuh yang memiliki lahan atau rumah seluas 50 meter persegi dan terkena gusuran nantinya akan diganti dengan unit rusun seluas 70 meter persegi.


Jakarta > Properti

Hunian Jangkung Bernuansa Budaya Lokal

Senin, 04 April 2016 16:30 WIB
Editor : | Reporter :



Share this





Properti - Nilai-nilai budaya lokal bisa menjadi inspirasi konsep arsitektur bangunan properti. Salah satunya adalah Synthesis Residence Kemang yang konsep desainnya terinspirasi dari kultur Jawa. Menurut Sales and Marketing General Manager Synthesis Residence Kemang Imron Rosyadi, apartemen yang dibangun oleh Synthesis Development itu merupakan representasi budaya Indonesia.

Untuk memastikan sentuhan etnik Jawa tersebut, pengembang memercayakan pada Hadiprana untuk desain interior di area lobby utama. Letak lobby ini berada di antara Tower Nakula dan Sadewa. Di area ini, penghuni akan merasa seolah menjadi bangsawan Jawa yang disambut dengan Tarian Bancak Doyok berupa patung karya Wahyu Santosa. Fasilitas lain seperti Tirta Astana, sebuah taman air yang mewujudkan keindahan sebuah taman khas kediaman para raja.

Penerapan budaya Jawa itu terlihat dari penggunaan nama-nama tokoh pewayangan di tiga tower-nya yakni Nakula, Sadewa, dan Arjuna. Motif Batik Kawung menghiasi sebagian besar eksterior dan interior bangunan. Sentuhan Jawa juga terlihat sangat kental dari bangunan Pendopo atau Joglo sebagai area lobby utama, beragam patung pahatan yang menghiasi area taman, dan konsep taman air bernama Tirta Astana.

Rencananya apartemen yang menyasar kelas menengah ke atas ini setiap lantainya hanya akan ada 14 unit saja. Sehingga secara keseluruhan ketiga menara di Synthesis Residence Kemang akan mencapai 1.188 unit. Untuk pilihan unitnya, ada empat tipe yakni 1 bed room dengan luas bersih 28,05 meter persegi, 2 bed rooms berukuran 47,2 meter persegi, 2 bed rooms berukuran 55,16 meter persegi dan 3 bed rooms (BRC) (Type A) dengan luas bersih 99,9 meter persegi.


Jakarta > Properti

Pusat Bisnis Baru di Jakarta Barat

Kamis, 31 Maret 2016 17:13 WIB
Editor : | Reporter :

Ilustrasi properti
Ilustrasi properti

Share this





Dengan konsep Premium Space, Puri Indah Financial Tower akan menjadi pusat bisnis baru di Jakarta Barat. Fasilitas mumpuni, membuatnya layak diperhitungkan

JAKARTA - Setelah Jakarta Selatan, kini ada pusat bisnis baru di bilangan Jakarta Barat, yakni Puri Indah Financial Tower, yang dipersembahkan oleh PT Antilope Madju Puri Indah (AMPI). Puri Indah Financial Tower merupakan office tower pertama Central Business District (CBD) Puri Indah, Jakarta Barat, yang memiliki konsep premium space, dan prestige location, dan berdiri di atas lahan seluas 8000 meter persegi. Puri Indah Financial Tower memiliki total 29 lantai marketing, dan 4 lantai basement.

“Untuk unit tiap lantai bervariasi antara 10 hingga 11 unit, dengan luas mulai dari 100 meter persegi hingga 1500 meter persegi. Serah terima sudah kami lakukan beberapa saat lalu. Kami juga sudah mengizinkan untuk melakukan renovasi unit (fit out) agar aktifitas pekerjaan dapat segera berjalan,” ujar Deputy GM Sales and Marketing Puri Indah CBD Yuhandy kepada infonitas.com belum lama ini.

Untuk lantai 1-3 dinamakan podium. Lantai 5-15 dinamakan low zone, dan 16-29 dinamakan high zone. Mengenai keamanan, Anda tidak perlu khawatir, karena Puri Indah Financial Tower memiliki keamanan standar kapasitas gedung grade A. Selain tersedia security 24 jam, terdapat pula pantauan CCTV, springkler, smoke detector dan acces card. Bagaimana dengan tempat parkir? Puri Indah Financial Tower menyediakan hingga 500 lot tempat parkir roda empat.

Ada beberapa hal yang membuat Puri Indah Financial Tower menjadi lokasi bisnis yang patut diperhitungkan. Lokasi dan akses yang mudah dijangkau, membuatnya menjadi ‘primadona’ baru di dunia bisnis. Saat ini, tercatat beberapa perusahaan terkenal yang bergabung bersama Puri Indah Financial Tower. “Puri Indah Financial Tower sudah memenuhi syarat sebagai green building. Kami dapat dijangkau melalui tol JORR 1 dan JORR 2. Selain itu, kami juga sangat dekat dengan bandara internasional Soekarno-Hatta,” tambah Yuhandy.

Selain itu, terdapat beberapa fasilitas di Puri Indah Financial Tower yang dapat menunjang berbagai macam aktifitas pekerjaan. Sebut saja seperti penguat sinyal, back up genset, fiber optic, 12 unit lift, escalator, hingga internet. Yuhandy juga menginformasikan, Puri Indah Financial Tower akan mengelar Grand Opening pada bulan Juli 2016 mendatang.

“Kami berharap Puri Indah Financial Tower dapat menjadi icon baru di bilangan Jakarta Barat. Hinga kini, Puri Indah Financial Tower sudah terjual sebanyak 55 persen,” tutupnya.


Jakarta > Properti

Hunian Jangkung Prestisius di Timur Jakarta

Selasa, 01 Maret 2016 18:13 WIB
Editor : | Reporter :



Share this





Sulitnya hunian strategis di Jakarta, dijawab dengan hadirnya Grand Kamala Lagoon di bilangan Bekasi. Lokasi yang strategis dapat dijadikan pilihan teratas

BEKASI - Mencari hunian berkualitas di Jakarta kini dapat dikatakan sulit. Namun, apabila Anda bergeser sedikit ke bilangan Bekasi, Jawa Barat, Anda akan menemukan sebuah hunian vertikal prestisius yang bernama Grand Kamala Lagoon (GKL) yang dipersembahkan oleh PP Properti. GKL berdiri di atas lahan seluas  ± 29 hektare, dan sudah dilakukan ground breaking pada Mei 2014 lalu. Pengembangan GKL diawali dengan pembangunan kawasan Apartemen seluas 4 hektare yang terdiri dari 4 tower setinggi 44 lantai.

“GKL memiliki tagline ‘We Bring Everything Closer’ yang bermakna membuat segala sesuatunya menjadi lebih dekat. Dengan tinggal di GKL, akan menjadikan Anda mudah terhubung dengan segala aktivitas sehari-hari. Untuk status kepemilikan GKL adalah strata title,” kata Project Manager Rachmat Priyatna kepada infonitas.com, Selasa (1/3/2016).

GKL memiliki bermacam tipe Apartemen yang dapat Anda miliki seperti tipe Barclay yang terdiri dari 3 tipe unit seperti 1 Bedroom (BR), 1 BR executive, 2 BR Corner, dan 2 BR Suite. Bagaimana dengan fasilitasnya? Tidak perlu khawatir. GKL memiliki berbagai macam fasilitas internal seperti Apartemen, School, Sport center, Office, Hotel, Commercial, Retail , Cafe, Theme park thematic, Children educative Playground, ATM Center, Access card, CCTV, Intercom, Basement Parking Area, 24 hours security.

Untuk fasilitas eksternal GKL memiliki Sarana Pendidikan bertaraf Nasional dan International (Korea International School, Sekolah Al Azhar, Global International School, Sekolah Marsudirini), Universitas dan Lembaga Pendidikan (Universitas Trisakti, Universitas Borobudur, Universitas Gunadarma, Unisma, Lp3i, Bsi), Rumah Sakit (RS Awal bros, RS. Mitra Keluarga, RS. Hermina , RS. Mekar Sari, RS. Bella).

“Untuk menuju GKL, Anda dapat melalui  Tol Dalam Kota dan Tol JORR ( Jagorawi-Cikampek) dan exit di pintu Tol Bekasi Barat. Kedepannya akan ada akses untuk Transjakarta, akses Jalan Tol Becak Kayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu), dan akses Monorail. Utnuk topping off tipe Emerald akan dilaksanakan di awal tahun 2017, dan tipe Barclay di pertengahan tahun 2017,” kata Rachmat.


Jakarta > Properti

Baywalk Mall, Pusat Belanja Keluarga di Jakarta Utara

Selasa, 29 Desember 2015 16:54 WIB
Editor : | Reporter :

Baywalk Mall, Pusat Belanja Keluarga di Jakarta Utara
Baywalk Mall, Pusat Belanja Keluarga di Jakarta Utara

Share this





Info Properti - Properti merupakan sektor bisnis yang menjanjikan. Capital gain yang meningkat tiap tahunnya membuat banyak pihak tergiur akan keuntungannya. Banyak yang menawarkan konsep menarik dan mewah, salah satunya Baywalk Mall, persembahan Agung Podomoro Land, dengan luas 97.147 meter persegi, leasable area 52 ribu meter persegi, serta terdiri dari 7 lantai, dan 250 unit. Mal yang beroperasi pada 30 November 2013 ini memiliki tema leisure, entertainment, shopping and dining, memberikan konsep pusat perbelanjaan pertama di Indonesia dibangun menghadap laut Jakarta.

Tawaran menarik lainnya di Baywalk Mall adalah tiga tema interior yang menjadi satu, yaitu i-sun, i-sand, i-sea (matahari, pasir, dan laut). Dengan warna-warna alam menyatu dengan lingkungan. “Selain memiliki desain interior yang menarik, juga dikelilingi oleh ruang terbuka yaitu The Garden & Waterfront. Area yang sangat pas untuk rekreasi, hangout bersama keluarga, teman dan sahabat,” terang CEO Baywalk Mall Ellen Hidayat kepada Info Pluit Kapuk.

Ellen melanjutkan, Waterfront merupakan area yang dapat dinikmati oleh para pengunjung dengan menikmati pemandangan laut. Waterfront didesain oleh konsultan landscape terkemuka dari Amerika Serikat. Tersedia tempat duduk serta permainan musical water fountain berwarna warni di dalamnya, menjadikan suasana semakin nyaman dan santai.

Selain itu, sambungnya, terdapat area The Garden yang memiliki luas sekitar tiga hektare, bisa digunakan untuk rutinitas jalan santai dan berolahraga bersama keluarga. Hal itu sejalan dengan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mencanangkan Jakarta Baru, Bersih dan Hijau. “Sudah saatnya pusat belanja masa kini juga melakukan efisiensi sumber energi dengan mengimplementasikan green development, seperti di dalam gedung Baywalk Mall. Kami sudah memperoleh sertifikasi Green Development dengan Green Mark dari Singapura,” ucap Ellen.

Tak lengkap bila datang ke mal tidak berbelanja, Baywalk tentunya memiliki banyak pilihan tenant yang menarik, lebih dari 184 saat ini beroperasi berada di mal tersebut, dengan brand-brand ternama baik lokal maupun internasional. Menurut Ellen, sejak pertama kali beroperasi hingga kini, perkembangan Baywalk Mall sebagai destinasi wisata dan belanja kian pesat. Selain penambahan jumlah tenant, jumlah pengunjung juga mengalami peningkatan. “Soal pengunjung Baywalk Mall, kami tidak menargetkan satu atau dua wilayah saja. Namun mempersilakan semua orang, terutama yang tinggal di Jabodetabek untuk berkunjung ke Baywalk Mall. Kami berharap kedepannya Baywalk Mall akan jadi destinasi wisata dan belanja bagi warga Jakarta atau luar daerah,” ungkapnya.

Kini pusat belanja, lanjutnya, bukan hanya sebagai salah satu sarana untuk berbelanja bagi keluarga, namun sudah menjadi satu tempat untuk berkumpul, leisure dan entertainment. Kesibukan dan rutinitas sehari-hari dalam bekerja tentu perlu diimbangi oleh kualitas  kebersamaan dengan keluarga serta kualitas udara yang bersih. “Kembali ke alam dan menjaga lingkungan yang sehat berkualitas menjadi syarat mutlak bagi kehidupan keluarga. Kenapa tidak?” pungkasnya.


Jakarta > Properti

One Tower, Hadir di The Next CBD Jakarta

Rabu, 16 Desember 2015 14:02 WIB
Editor : | Reporter :

One Tower
One Tower

Share this





Info Properti - Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat kerap digadang-gadangkan bakal menjadi 'The Next Central Business Distric (CBD) Jakarta". Secara infrastruktur pun terbilang hampir sempurna. Utilitas berupa daya listrik, air bersih/minum, jaringan telepon dan sistem komunikasi sebanyak 20.000 satuan sambungan telepon, serta jaringan serat optik sudah tersedia. 

Hampir semua developer ternama di Indonesia berani menancapkan benderanya di sini. Salah satunya adalah PT Hexabuana Tomanas yang hadir dengan mengusung produk berupa gedung perkantoran grade A plus bertajuk One Tower.

Berdiri di atas lahan seluas 5 ribu meter persegi. Area perkantoran yang berlokasi di Jalan Angkasa Polri Komplek Kemayoran ini menawarkan office space yang profesional dan sarat fasilitas dengan 4 lantai commercial area dan 22 lantai perkantoran. Semua ditangani langsung oleh ACT Holdings, konsultan profesional asal Singapura.

Menurut Ferdinand Boedi Poerwoko, president director PT Hexabuana, One Tower berkomitmen untuk menjadi premium office yang mengutamakan tingkat kemanan dan kenyamanan bagi para tenan. Sebab itu, semua fasilitas harus berstandar premium pula.

Dalam hal keamanan misalnya. One tower menyediakan sistem keamanan 24 jam berupa CCTV, barrier gate, access card, dan 100 persen back up power. Sehingga, bisnis Anda dapat terus berjalan tanpa harus terganggu saat mati listrik.

Selain itu, lanjut dia, One Tower juga sudah menggunakan sistem lift Destination Control System (DCS). Alhasil, pengunjung dapat lebih praktis, hemat waktu, dan aman. "Untuk building management sendiri, kami bekerjasama dengan Cushman & Wakefield. Keunggulan lain, saat ini, hanya One Tower yang memiliki fasilitas alfresco dining area di kawasan Kemayoran," kata Ferdinand.

Berbekal hal itulah, dia sangat optimistis. Meski kondisi ekonomi Indonesia tengah terpuruk, pasar perkantoran di Jakarta masih sangat baik. Apalagi, One Tower berada di lokasi yang tepat. Banyak kalangan yang mempredisi kawasan Kemayoran bakal jadi pusat bisnis baru di Jakarta, selambat-lambatnya lima tahun mendatang. "Apabila customer membeli One Tower sekarang, lima tahun kedepan tentu harga unit semakin melambung. Contohnya pada 2009, harga office tower di Kemayoran sekitar Rp 20 juta per meter persegi. Sekarang, sudah lebih dari 30 juta per meter persegi. Kedepannya, kenaikannya bahkan bisa lebih dari itu bila dilihat secara persentase," pungkas dia.


Jakarta > Properti

West Vista Apartments, Apartemen Berkelas di Lokasi Strategis

Jumat, 04 Desember 2015 15:46 WIB
Editor : | Reporter :

West Vista by Keppel Land
West Vista by Keppel Land

Share this





Info Properti - Jakarta Barat merupakan salah satu wilayah yang kini banyak diincar oleh para pengembang besar. Perumahan maupun apartemen di kawasan ini tumbuh subur bak cendawan di musim hujan.

PT Harapan Global Niaga atau Keppel Land Indonesia coba memenuhi kebutuhan akan hunian lewat produk teranyarnya, yakni West Vista Apartments. Berdasarkan data yang diterima Info Puri dari Keppel Land Indonesia, apartemen ini rencananya akan dibangun sebanyak dua tower dengan tinggi 45 lantai.

Nantinya, ada sekitar 2.885 unit yang akan dipasarkan. Unit tersebut terbagi dalam tiga pilihan tipe. Pertama, ada tipe studio dengan luas bangunan 30–34 meter persegi. Lalu, ada tipe one bedroom yang memiliki luas bangunan sekitar 41–43 meter persegi. Sedangkan yang terakhir, tipe two bedroom dengan luas 60–63 meter persegi. Setiap unit akan dilengkapi dengan kitchen sink, sanitary tools, homogeneous tiles dan lainnya.

Untuk melengkapi kenyamanan para penghuninya, West Vista Apartements akan dilengkapi beragam fasilitas pendukung. Di antaranya ada club house berlantai dua, gym center, private lounge, swimming pool, children’s playground dan lainnya. Di beberapa unitnya pun terdapat sky garden yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang membaca atau bahkan yoga.

Sementara untuk lokasi, bisa dibilang apartemen ini berada di lokasi yang sangat strategis. Karena lokasinya berada dekat Jakarta Outer Ring Road (JORR), Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pusat perbelanjaan, sekolah bertaraf internasional dan lainnya. Ini tentunya sangat menunjang dan mempermudah para penghuninya dalam mobilitas sehari-hari. Untuk serah terima dengan penghuninya sendiri ditargetkan pada 2018.