Jakarta > Properti

BPTJ Samakan Ide Jalur Khusus Ala Anies dengan Pemerintah Pusat

Jumat, 18 Mei 2018 16:22 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Kejutan di HUT Anies
Siswa SDN Bendungan Hilir 12 Pagi memberi kejutan kue ulang tahun ke GUbernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Nantinya, akan ada jalur khusus di jalan tol guna menyuseskan ajang olahraga Asian Games.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana membuat jalur khusus di jalan tol. Ini guna menyukseskan ajang olah raga Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta pada Agustus 2018. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyebut ide itu sama dengan yang dimiliki oleh pemerintah pusat. 

Kepala BPTJ Bambang Prihartono menyebut pemerintah pusat sudah mempunyai jalur khusus di jalan tol seperti di Tol Jagorawi dan Tol Jakarta Cikampek (Japek) saat ini. Untuk ide ini, Bambang menyampaikan akan mendukung ide dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI yang dicetuskan Anies. 

“Prinsipnya kebijakan Pak Gubernur akan kita dukung,  akan kita support jadi nanti cari khusus di jalan tol dan di jalan non tol,” ungkap Bambang di Balai Kota, Jakarta, Jumat (18/8/2018). 

Selanjutnya, Bambang juga menyinggung soal rencana Anies menyediakan jalur khusus non tol untuk bus pengangkut atlet. Jalur ini akan diberlakukan dari wisma atlet sampai Jalan Medan Merdeka, Thamrin, Sudirman, sampai ke Senayan,” lanjutnya. 

“Jalur non tol kan sudah ada busway itu kan sekarang. Nah, kita bisa memanfaatkan itu,” kata Bambang menanggapi rencana itu. 

Untuk diketahui, sebelumnya Anies mengutarakan soal ide jalur khusus di tol ini akan berada dari arah utara Kemayoran Ancol untuk sepanjang jalur lewat Grogol menuju Senayan akan ada jalur khusus. Begitu juga jalur timur Kelapa Gading sampai ke Tol Jagorawi untuk sampai ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII).