Rabu, 07 Februari 2018 13:10:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Kereta Basoeta
Kereta Basoeta
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - PT Railink selaku operator kereta bandara Soekarno-Hatta (Basoetta) menyatakan sampai hari ini kereta bandara belum bisa beroperasi. Sebab, masih menunggu keputusan dari dua Badan Usaha Milik negara (BUMN) yang berwenang. 

“KA Bandara akan beroperasi ketika jalur lintas KA Bandara dinyatakan aman oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Waskita Karya,” ujar Humas PT Railink Diah Suryandari kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/2/2018). 

Diah sendiri belum bisa memastikan kapan Kereta Bandara akan kembali beroperasi. “Saat ini tim PT KAI dan PT Waskita sedang melaksanakan pengujian dan Evaluasi konstruksi jalur lintas KA Bandara. Jadi, sampai pagi ini belum operasional. Kita belum tau, kita lihat dulu progresnya,” katanya. 

Seperti diketahui, kejadian longsor bermula saat hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang, Senin (5/2/2018) sejak pukul 15.00 WIB. Kemudian, dinding sebelah kiri arah exit (keluar) jalur perimeter selatan melalui underpass Bandara Soekarno Hatta, Tangerang tiba-tiba saja ambruk sekitar pukul 17.49 WIB.

Saat kejadian, pertolongan terhadap korban dilakukan oleh Tim Gabungan, antara lain menerjunkan tiga eskavator untuk menggali timbunan tanah, empat unit ambulans untuk bersiap-siaga, serta mobil kebakaran.

Selanjutnya, hingga saat ini, tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) masih melakukan aktivitas pembersihan tanah longsor.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda