-->
Jakarta > Properti

Begini Rekayasa Lalu Lintas Uji Coba Underpass Mampang

Jumat, 18 Mei 2018 12:41 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

underpass Mampang
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau pembangunan underpass Mampang.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Rekayasa lalu lintas dilakukan dengan penutupan ruas jalan di tiga titik. Begini alurnya.

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memberlakukan uji coba jalan lintas bawah (underpass) Mampang, Jakarta Selatan. Uji coba ini dilakukan usai sebelumnya diberlakukan open traffic di underpass tersebut, tepatnya di Mampang–Kuningan, Jakarta Selatan. 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Andri Yansyah akan menutup simpang di jalan tersebut dan segera melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi uji coba.

Rekayasa nantinya akan dilaksanakan sesuai dengan tahapan pembangunan Simpang Susun Antasari. Ini juga akan berlaku untuk rute angkutan umum yang melintas di sekitar area uji coba. “Kopaja 57 Blok M - Kampung Rambutan yang diminta untuk menyesuaikan perubahan yang telah disiapkan,” ujar Andri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/5/2018).  Rekayasa akan dilakukan secara bertahap, mulai 18 Mei 2018 pukul 22.00 WIB.

Berikut rincian dari rekayasa lalu lintas untuk uji coba underpass Mampang :

1. Penutupan Simpang Jalan Mampang Prapatan Raya - Jalan Mampang Prapatan 7-Jalan Mampang Prapatan 8

Untuk kawasan ini dilakukan tiga pengalihan rekayasa lalin yakni : 

  • Lalu-lintas dari arah utara menuju barat dan utara yang semula belok kanan menuju Jalan Mampang Prapatan 7, dialihkan berputar di putaran depan Garansindo.
  • Lalu-lintas dari arah timur menuju barat dan utara yang semula belok kanan menuju Kuningan dan lurus menuju Jalan Mampang Prapatan 7, dialihkan belok kiri berputar di putaran depan Garansindo.
  • Lalu-lintas dari arah barat menuju selatan yang semula belok kanan menuju Ragunan, dialihkan belok kiri berputar di atas putaran lintas bawah Mampang.

2. Penutupan Simpang Jalan Mampang prapatan Raya-Jalan Duren Tiga Raya-Jalan Kemang Utara 9.

Untuk kawasan ini dilakukan tiga pengalihan rekayasa lalin yakni : 

  • Lalu-lintas dari arah utara menuju barat yang semula belok kanan menuju Jalan Kemang Utara 9, dialihkan berputar di putaran depan Garansindo.
  • Lalu-lintas dari arah timur menuju barat dan utara yang semula belok kanan menuju Kuningan dan lurus menuju Jalan Kemang Utara 9, dialihkan belok kiri berputar di putaran depan Garansindo.
  • Lalu-lintas dari arah barat menuju selatan yang semula belok kanan menuju Ragunan, dialihkan belok kiri berputar di atas putaran lintas bawah Mampang.

3. Penutupan Simpang Jalan Mampang Prapatan Raya-Jalan Duren Bangka-Jalan Duren Tiga Selatan

Untuk kawasan ini dilakukan tiga pengalihan rekayasa lalin yakni : 

  • Lalu-lintas dari arah utara menuju barat yang semula belok kanan menuju Jalan Duren Bangka, dialihkan berputar di putaran depan Garansindo.
  • Lalu-lintas dari arah timur menuju barat dan utara yang semula belok kanan menuju Kuningan dan lurus menuju Jalan Duren Bangka, dialihkan belok kiri berputar di putaran depan Garansindo.
  • Lalu-lintas dari arah barat menuju selatan yang semula belok kanan menuju Ragunan dialihkan belok kiri berputar di atas putaran lintas bawah Mampang.

 

    -->