Jumat, 12 Oktober 2018 18:01:00
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih
Anies Baswedan Ganti Rumah DP 0 Rupiah Jadi Samawa
Peluncuran Rumah Susun DP 0 Rupiah Samawa.
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta resmi meluncurkan Program Rumah Susun DP 0 Rupiah di Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dalam kesempatan ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti nama program tersebut menjadi Solusi Rumah Warga (Samawa). 

“Kita ingin program DP 0 Rupiah ini namanya mencerminkan maknanya. Setelah mencari sana-sini, akhirnya ditemukan juga Samawa. Insyaallah terminologi ini, begitu dengar namanya tahu maknanya. Samawa," tutur Anies dalam sambutannya di lokasi, Jumat (12/10). 

Pemilihan kata Samawa sendiri disampaikan Anies bukan tanpa alasan, melainkan ada makna di dalamnya. Menurutnya, dengan pemberian nama ini, penghuhuninya bisa mendapatkan banyak keberkahan, seperti kedamaian dan kebahagiaan. 

“Samawa ini terminologi yang ketika kita dengar, langsung tahu maknanya. Maknanya adalah sebuah tempat yang di sana ada kedamaian, cinta kasih, ketenangan, kebahagiaan," terangnya. 

Anies melanjutkan, ia berharap rumah Samawa ini tidak hanya sekedar rumah dalam artian house, ini rumah artian home. Dimana program ini diharapkan bisa membuat ketenangan bukan hanya punya rumah tapi ditempati menghasilkan suasana keluarga yang samawa juga kedepannya. “Kita ingin nantinya mereka yang dapat kesempatan ikut program ini bisa memiliki keluarga yang tenang dan Insyallah hidup sejahtera," imbuhnya. 

Diresmikan oleh Anies Baswedan, Program Rumah Susun DP 0 Rupiah ini bisa diperoleh warga dengan mendaftar untuk membeli mulai November 2018 mendatang. Jumlah unit yang ditawarkan sebanyak 780 unit, dengan pilihan tipe 36 dan 21.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda