Kamis, 29 Maret 2018 13:29:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
MRT Jakarta Kembangkan TOD
Lokakarya Penyusunan Masterplan dan Draft Panduan Rancang Kota (PRK) Kawasan TOD Dukuh Atas, Blok M – Sisingamangaraja dan koridor Jln. Fatmawati Raya dan Fatmawati. (Foto: mrtjakarta.com)
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdedan resmi melakukan pencangan Kawasn Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas, Jakarta Selatan. Anies juga mengumumkan soal rencana pengadaan sayembara terkait rencana pembangunan TOD ini. 

“Begini, pertama adalah sayembara untuk gedung. Penyelenggaranya nanti adalah ikatan arsitek Indonesi,” ujar Anies dilokasi, Kamis (29/3/2018). 

Sayembara ini lanjut Anies akan melibatkan gagasan dari masyarakat dan masukannya soal rencana pembangunan TOD. Mereka (masyarakat), kata dia, bisa mengirimkan gagasan langsung ke pihak PT MRT Jakarta yang diberi mandat untuk mengola TOD. 

“Jadi nanti MRT yang menyelenggarakan. Tapi intinya adalah apabila warga punya gagasan soal TOD, ide2nya, silahkan kirimkan. Kita dengan senang hati mengakomodasi, mendiskuskkan,” katanya. 

Dalam kesempatan berbeda, Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Agung Wicaksono mengamini soal rencana pemeliharaa itu. Bahkan, pihaknya sudah menyiapkan hadiah bagi pemenang sayembara. 

“Pemenang dari sayembara dalam tiga bulan kedepan akan dilibatkan dalam grand desain dan proses pembangunan TOD,” katanya. 

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta menargetkan jika rancangan design TOD ini sudah bisa selesai Desember 2018. Sementara pembangunan diperkirakan memakan waktu selama dua tahun hingga 2020 mendatang. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda