Jakarta > Pendidikan

Soal Libur Asian Games, Anies - Sandi Tak Kompak

Jumat, 13 April 2018 09:59 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno
Gubernur Anies Baswedan (kanan) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kiri).
Foto : Rendy MR

Share this








Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terlihat tidak kompak perihal rencana meliburkan sekolah saat Asian Games yang pernah dilontarkan Sandi.

JAKARTA - Bukti ketidakkompakan Gubenur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali terlihat. Ini terkait wacana meliburkan kegiatan belajar mengajar di Jakarta saat acara Asian Games 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin pelajar SMP dan SMA dan SMK libur agar bisa menikmati acara olahraga regional empat tahunan. Namun, di sisi lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mengamini keputusan sang wakil.

Ketidakselarasan ini yang membuat publik menjadi bingung. Pasalnya, pendapat Anies dan Sandi mengenai libur sekolah pada saat Asian Games 2018 berlangsung tidak ada kepastian.

Anies menegaskan Pemprov DKI belum memutuskan wacana meliburkan pelajar di Jakarta pada acara Asian Games 2018.

"Nggak liburan, belum ada keputusan apa-apa, belum ada. Titik" ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (11/4/2018)

Acara Asian Games 2018 secara resmi dibuka pada 18 Agustus 2018. Rencananya, siswa-siswi yang mendapatkan libur saat pegalaran Asian Games 2018 diberikan tugas pengganti berupa peliputan pertandingan. Mereka sendiri dijadwalkan libur 9 hari yang dimulai pada 18 Agustus 2018.