Jakarta > Pendidikan

Sekda DKI Minta PNS Tingkatkan Jenjang Pendidikannya

Kamis, 24 Agustus 2017 13:43 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Saefullah Sekda DKI.
Saefullah Sekda DKI Jakarta.
Foto : istimewa

Share this








PNS harus terus mau belajar dan tingkatkan jenjang pendidikannya agar bisa melayani masyarakat dengan baik.

JAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah meminta agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI, terutama PNS Golongan I dan II agar tak berhenti menimba ilmu dan terus meningkatkan jenjang pendidikannya.

Saefullah melanjutkan, adanya ujian persamaan Paket B dan Paket C harus bisa dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan para PNS. Tak hanya itu, ijazah tersebut bisa digunakan untuk melengkapi persyaratan kenaikan pangkat.

“Apalagi PNS yang masih muda, saya minta mereka mau terus belajar dan tingkatkan terus pengetahuan dan pendidikannya,” katanya, Kamis (24/8/2017).

Dia melanjutkan, peningkatan jenjang pendidikan juga harus dilakukan oleh PNS dengan kelulusan SMA dan sederajat. Saefullah meminta agar mereka meneruskan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi termasuk dengan cara mengikuti tugas belajar S1 di Balai Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) DKI Jakarta.

"Kalau yang sudah punya ijazah SMA, tapi belum sempat kuliah, boleh kuliah mandiri. Kalau ada pembukaan tugas belajar S1 bisa saja ikut asalkan persyaratannya terpenuhi," ucapnya.

Namun, pendidikan tambahan tersebut bisa diikuti di luar jam kerja, agar tidak mengganggu tugas dan pelayanan kepada Masyarakat.  "Mereka harus bisa mengatur waktunya. Jangan mengambil kuliah bertepatan dengan jam kerja," tuturnya.